FOTO: Dua Bayi Singa Putih Baru Dilahirkan

Dua Ekor Bayi Singa Putih di Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Imelda Medina

VIVAnews - Tiga bayi singa putih lahir di Kebun Binatang Parque Loro, di negara bagian Puebla, Meksiko, 24 Juli 2012. Namun, hanya dua yang berhasil dilahirkan dengan selamat.

Mengutip laman Vanguardia, kelahiran bayi singa pertama berlangsung pada 10.31 waktu setempat dan kelahiran kedua pada 11.40. Sayangnya, bayi singa ketiga tidak berhasil dilahirkan dengan selamat.

Dua singa putih ini menambah jumlah populasi singa putih di dunia, yang saat ini terancam punah. Setidaknya, populasi singa putih yang hidup diprediksi tersisa sekitar 300 ekor. Kebun Binatang Parque Loro juga menjadi satu dari sedikit kebun binatang dunia yang memelihara singa putih.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Lihat foto-fotonya dalam galeri di

Singa ini berwarna putih bukan karena albinisme, melainkan karena leucism. Tidak seperti albino, singa putih memiliki pigmentasi yang normal di mata dan kulit.

Saat ini, populasi singa putih banyak terdapat di Taman Nasional Kruger dan Timbawati Private Game Reserve, keduanya berada di wilayah selatan Afrika. Tapi, terdapat juga sejumlah singa putih dalam preservasi di penangkaran.

Arsip The New York Times dari tahun 1980 pernah mencatat mengenai kelahiran tiga bayi singa putih di King Kong Zoo, Tampa, Amerika Serikat, sebagai kelahiran pertama bayi singa putih di luar habitat aslinya di Afrika.

Di Afrika sendiri, singa putih dipercaya sebagai hewan yang suci. Para shaman di Afrika, yang disebut Sangoma, telah lama mengenali singa putih sebagai pembawa pesan para dewa. Singa putih juga dipercaya sebagai pembawa keseimbangan di dunia, dan menjadi simbol kepemimpinan.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024