Nokia Siap Perkenalkan Lumia Baru Malam Ini

Bocoran foto Nokia Lumia 920
Sumber :
  • The Verge | Credit: @evleaks

VIVAnews - Nokia siap menggelar acara Nokia World khusus untuk pers, malam ini, di New York. Dalam ajang ini, Nokia diprediksi akan memperkenalkan seri Lumia terbaru yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.

Acara ini akan diselenggarakan Nokia bekerja sama dengan Microsoft. Situs Nokia pun direncanakan akan menyiarkan secara langsung acara ini dengan streaming acara yang akan berlangsung pada 5 September 2012, pukul 21.00 WIB.

Mengutip laman the Telegraph, model terbaru yang memiliki kode nama Phi itu akan memiliki perubahan substansial. Smartphone yang disebut akan bernama Lumia 920 itu dilaporkan memiliki prosesor dual core 1,5 GHz, RAM 1 GB, dan kapasitas penyimpanan 32 GB.

Adapun hal yang menarik di Lumia 920 adalah fitur wireless charging. Fitur tersebut akan mendukung Qi Wireless Power Standard, yang membuat perangkat kompatibel dengan produk charging nirkabel lainnya.

Selain itu, smartphone ini juga disebut akan menggunakan teknologi PureView. Namun, kamera akan menjadi 8 MP, bukan 41 MP seperti dalam perangkat Nokia 808 PureView. Sedangkan bagian depan perangkat ini juga akan mencakup kamera 1,3 megapiksel.

Microsoft sendiri belum mengumumkan secara resmi mengenai Windows Phone 8. Sistem operasi mobile milik Microsoft ini disebut memiliki tampilan antarmuka yang serupa dengan Windows 8.

Seperti apa keunggulan sistem operasi Windows Phone 8? Anda bisa melihatnya di

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024