Rilis Global, Nokia Perkenalkan Dua Asha Murah di RI

Nokia Asha 309
Sumber :
  • engadget.com

VIVAnews - Nokia memberikan kejutan saat mengumumkan lini terbarunya secara global, dengan meluncurkan ponsel untuk kalangan menengah ke bawah. Dalam agenda Nokia Global Lunch, Nokia menghadirkan seri Asha 308 dan 309.

Nokia Asha 308 dan 309 merupakan perangkat jaringan 2G dengan layar sentuh kapasiti 3 inci. Ponsel ini juga dilengkapi dengan radio stereo, pengeras suara dan dukungan micro SD sampai 32 GB.

Beda kedua perangkat yaitu Asha 308 mendukung dual SIM tanpa WiFi. Sedangkan Asha 309 merupakan ponsel SIM Card tunggal yang disertai WiFi.

"Keduanya adalah Smart Internet, yaitu kecepatan internet tinggi. Browser dipasok dengan cloud dan di sini sudah dilengkapi dengan teknologi kompresi data. Jadi juga menguntungkan bagi operator, Nokia, maupun konsumer," kata Jussi Nevanlinna, VP Product Mobile Nokia saat peluncuran produk di Four Seasons Hotel, Jakarta, Selasa 25 September 2012.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Karena menggunakan teknologi kompresi data, Jussi menambahkan ini membantu menghemat konsumsi daya baterai. Jussi mengklaim waktu standby Asha dapat mencapai 42 hari.

Menurut Jussi, khusus untuk Asha 308 juga dilengkapi dengan fitur easy swap. Fitur ini memudahkan pengguna saat akan berganti kartu, tanpa melepaskan baterai atau mematikan ponsel.

Manajemen kartu dapat diatur apakah pengguna akan menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan atau hanya satu kartu saja. Ini membuat pengguna mudah dalam melakukan panggilan.

Ia juga mengatakan untuk menambah nilai, Nokia juga memperkenalkan Nokia Life+ yang pengguna dimanjakan dengan berbagai informasi topik tertentu, baik soal pendidikan, kesehatan maupun hiburan. Fitur konten Nokia Life+ juga diberikan gratis namun dengan catatan sudah  memakai sebelumnya.

Jussi menyebutkan kenapa alasan peluncuran Asha terbaru pertama kali di Indonesia, mengingat pasar Indonesia merupakan pasar kunci bagi Nokia.

"Respon konsumen terhadap Asha fantastik. Nokia Asha pada kuartal ini jadi rekomendasi oleh orang-orang di seluruh dunia mulai dari Jakarta, Beijing, Sao Paulo, sampai London. Kami sudah menghadirkan Asha 306, 305 dan 311," katanya.

Nokia mematok harga kedua perangkat tersebut berkisar dibawah US$ 99 dan tersedia di pasaran mulai kuartal keempat tahun ini. "Ini sebuah harga yang fantastis," ujarnya. (umi)

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati buka suara soal melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar AS yang menembus level Rp 16.200 per dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024