Apple Maps Hanya Digunakan 4% Pengguna iOS 6

3D Maps Apple
Sumber :
  • brandchannel.com

VIVAnews - iPhone 5 memang tampil memesona saat pertama diluncurkan, beberapa waktu lalu. Meski begitu, tak lagi digunakannya Google Maps menjadi kelemahan iPhone 5 yang terus menarik dibicarakan.

Apple Maps sepertinya tak bisa menutupi kelemahan ini, dan bukan pengganti yang sepadan bagi ketiadaan Google Maps di perangkat berbasis iOS 6. Bahkan CEO Apple, Tim Cook,  sampai meminta maaf atas banyaknya keluhan terhadap Apple Maps.

Mengutip laman Venture Beat, perusahaan pembuat aplikasi bernama Snappli pun memiliki catatan sedikitnya pengguna Apple Maps.

Sebelum pengguna upgrade ke iOS 6, setidaknya ada 25 persen pengguna Google Maps tiap hari. Data ini diambil dari sampel 5.000 orang yang menggunakan iOS 6.

Saat migrasi ke iOS 6, tercatat 35 persen pengguna Apple Maps di hari pertama. Tapi di lima hari berikutnya, pengguna Apple Maps tercatat hanya sebesar 4 persen.

Angka ini pun diprediksi terus berkurang tiap hari. Tapi perlu dicatat, data ini tetap berasal dari riset di suatu komunitas pengguna iOS 6, dan tak mewakiliki keseluruhan. Meskipun begitu, hasil ini tetap memperlihatkan kekecewaan terhadap Apple Maps, dan menjadi hal yang wajar jika CEO Apple sampai harus meminta maaf.

Tim Cook mengatakan, Apple Maps yang diluncurkan minggu lalu tidak sesuai dengan komitmen untuk memberikan yang terbaik. "Kami sungguh minta maaf karena telah menyebabkan pelanggan kami frustrasi. Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk membuat Maps lebih baik."

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang
VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Breaking News: Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Ledakan Terjadi di Isfahan

Rudal Israel menghantam sebuah lokasi di Iran, menurut stasiun penyiaran AS ABC News, Jumat, 19 April 2024. Ini merupakan serangan balasan Israel

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024