Intel Hadirkan Ultrabook dengan Teknologi Touchscreen

Intel perkenalkan ultrabook dengan touchscreen
Sumber :
  • theverge.com

VIVAnews - Raja semikonduktor dunia, Intel, kembali menghadirkan inovasi teknologi pada perangkat kategori ultrabook. Intel kini menghadirkan ultrabook dengan teknologi sentuh dengan sistem operasi terbaru Windows 8.

"Konsumer mayoritas menginginkan pengalaman dengan sentuhan. Ini mengalahkan dengan pengalaman menggunakan keyboard ataupun memakai mouse," ujar Santosh Viswanathan, Country Manager Intel Indonesia di kantornya, World Trade Center, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2012.

Ultrabook layar sentuh tersebut akan hadir dengan dua desain yaitu clamshell dan convertible. Santosh melanjutkan, ultrabook layar sentuh ini merupakan kombinasi dari kreasi dan produktivitas dalam perangkat notebook maupun PC serta pengguna konsumsi yang ada di tablet ataupun smartphone.

Menurut Santosh, nantinya akan ada 40 varian ultrabook layar sentuh, yang sebagian di antaranya merupakan ultrabook desain convertible. Produk ultrabook sentuh ini akan dikembangkan melalui rekanan produsen PC yaitu Asus, Acer, Dell, Lenovo, Panasonic, Sony, dan Toshiba.

"Produk-produk ini akan hadir di Indonesia setelah peluncuran Windows 8 pada 26 Oktober," katanya.

Ultrabook sentuh ini masih menggunakan prosesor Intel Core generasi ketiga, Ivy Bridge.

Untuk harga, Intel memang belum memastikan. Intel hanya menyebutkan nantinya harga bisa beragam. "Untuk harga spesifik itu bisa ke produsen PC. Tapi, bisa saya katakan, harga ada yang di bawah US$1.000 dan di bawah US$799," ujar Santosh.

Santosh mengatakan, ultrabook sentuh dikhususkan untuk kalangan konsumer premium dan entreprise. Tapi, ke depan, Intel akan masuk ke pasar yang lebih rendah dengan ultrabook sentuh ini. (art)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024