ASUS Rilis Lini Notebook Touchscreen Windows 8

Asus VivoBook
Sumber :
  • ASUS

VIVAnews - Bersamaan dengan berkembangnya teknologi touchscreen dan hadirnya Windows 8, ASUS menghadirkan lini produk terbarunya ke pasaran Indonesia. Lini produk tersebut adalah notebook dan tablet berbasis touch yang didesain untuk memaksimalkan seluruh fasilitas di sistem operasi Windows 8.

Sebagai seri pembuka produk notebook berfitur touchscreen, ASUS mengeluarkan dua produknya di Indonesia, yaitu ASUS Vivobook S200 dengan layar 11,6 inci dan ASUS Vivobook S400 dengan layar 14 inci. Kedua produk ini diperkuat oleh pilihan prosesor mulai dari Intel Dual Core sampai Core i3 dan i5.

"Kedua produk ini merupakan seri pembuka untuk rangkauan produk berbasis touch yang akan dihadirkan oleh ASUS ke pasaran, terutama di pasar Indonesia. Selain kedua model tersebut, kami juga akan menghadirkan notebook berbasis touch dan tablet lainnya pada akhir tahun ini, seperti ASUS Taichi, dan ASUS VivoTab, " kata Rex Lee, Direktur Regional Asus untuk Asia Tenggara, saat ditemui diacara Touch Generation Launch Event, Hotel Mercure, Jakarta, 29 Oktober 2012.

Selain itu, sejalan dengan tren perangkat komputasi dan mobile yang semakin membutuhkan perangkat intuitif dan memiliki metode input yang sangat memudahkan pengguna, ASUS menawarkan pengalaman layar sentuh yang luar biasa pada produk VivoBook.

"Seluruh tipe produk VivoBook menggunakan panel layar sentuh multi point yang responsif dan dilengkapi juga oleh touchpad yang lebih luas dibandingkan dengan notebook di kelasnya," kata Juliana Cen, ManagerĀ  Produk dan Marketing ASUS Indonesia.

VivoBook juga menggunakan teknologi ASUS Smart Gesture, sehingga memungkinkan input haptic yang memanfaatkan sentuhan yang diberikan penggunanya pada produk ini untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang memuaskan.

Kedua tipe ASUS VivoBook dilengkapi dengan ASUS SonicMaster audio dan instant-on 2 detik untuk kenyamanan multimedia dan responsif tinggi. Selain itu VivoBook S200 dan S400 juga hadir dengan media penyimpanan cloud, yaitu WebStorage sebesar 32GB yang bisa dinikmati selama 3 tahun. Fasiltas ini dilengkapi dengan penyimpanan harddisk berkapasitas 500GB untuk S200 dan 500GB plus 24GB Solid State Drive untuk VivoBook S400.

ASUS VivoBook ini mulai akan diluncurkan di Indonesia awal November 2012, dengan kisaran harga untuk S200 dijual dengan harga US$479 dan S400 dibanderol dengan harga US$699.

Sementara untuk produk ASUS VivoTab RT dan ASUS Taichi pada akhir November 2012. ASUS VivoTab RT adalah tablet berbasis Windows RT pertamanya. VivoTab RT ini memiliki fitur mobile dock yang mengubah tablet menjadi notebook untuk meningkatkan produktivitas pengguna dan memperpanjang masa aktif baterai.

VivoTab RT sendiri diperkuat oleh prosesor quad core bertenaga NVIDIA Tegra 3 untuk menghadirkan pengalaman responsif dan mulus saat menjalankan Windows RT.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun
Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024