FOTO: "Manusia Purba" Dipamerkan di Mal Jakarta

Fosil Manusia Purba
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Situs Purbakala Sangiran menggelar pameran di Jakarta yang berlangsung di pusat perbelanjaan Jakarta, pada 14 -18 November kemarin. Ini dilakukan untuk mengubah konsep museum yang sering dianggap sepi, gelap, dan membosankan, menjadi museum yang modern.

Sangiran merupakan situs arkeologi yang menyimpan 13.086 koleksi fosil manusia purba dan terlengkap di Asia. Pameran di mal Kota Kasablanka tersebut bertujuan memperkenalkan situs Sangiran kepada masyarakat luas khususnya generasi muda.

Kepala Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, Harry Widianto mengungkapkan bahwa pameran manusia purba ini diselenggarakan untuk mendekatkan manusia modern dengan manusia purba.

Dalam pameran kali ini, sebanyak 30 koleksi fosil manusia purba dan hewan turut dipamerkan. Di antaranya kerangka manusia purba Australopithecus africanus, Homo habilis, Homo erectus, Homo sapiens, manusia Liang bua, Manusia Trinil, Semedo (fosil manusia Homo erectus).

Ada juga fosil hewan seperti Molusca, fosil Gading Gajah Purba, dan fosil Crocolidus.

"Jika Anda tak datang ke Sangiran, maka Sangiran-lah yang akan mendatangi Anda. Kami akan menjeput bola sehingga masyarakat dekat," ungkap Harry.

Seperti apa koleksi yang dipamerkan? Anda bisa mengintipnya dalam galeri foto di

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng
Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024