Nokia Bantah Kembangkan Smartphone Android

Nokia Lumia 920
Sumber :
  • TechCrunch.com

VIVAnews - Nokia kemarin diprediksi sedang mengembangkan smartphone berbasis Android. Dugaan ini muncul setelah Nokia memasang post di situs pencari profesional LinkedIn. Di sana, dikatakan Nokia mencari insinyur ahli pengembangan Linux.

Seperti diketahui, Linux adalah inti dari sistem operasi Android. Sedangkan saat ini Nokia dikenal sebagai pengembang Windows Phone, terutama setelah bekerja sama dengan Microsoft. 

Mengutip laman TechRadar, dugaan pengembangan Android ini pun sontak dibantah oleh salah satu petinggi Nokia. Kepala Hubungan Media Nokia, Doug Dawson, menggunakan Twitter membantah segala rumor tentang pengembangan Android.

"Hi. Our recently posted job is linked to our HERE Maps support for other platforms, including iOS and Android. Nothing more," tulis Doug.

Dalam tweet itu Doug menjelaskan Nokia mencari ahli pengembangan Linux. Karena perusahaan asal Finlandia itu sedang mengembangkan aplikasi pemetaan untuk dapat digunakan di iOS dan Android.

Nokia sepertinya memang perlu melakukan bantahan. Sebab, isu terkait pengembangan Android ini bisa mengancam kerjasama Nokia-Microsoft dalam pengembangan Windows Phone.

Sistem operasi Windows Phone tentu diharapkan Nokia menjadi solusi bagi terhambatnya kesuksesan Nokia dalam penjualan smartphone. Banyak yang mengatakan, keterlambatan Nokia di penjualan smartphone karena Nokia masih saja mengandalkan Symbian, saat Android dan iOS mulai menggempur pasar.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024