Kembali ke iOS 6, Google Maps Langsung Terpopuler

Safari Mobile yang akan segera menghadirkan Google Maps Street View.
Sumber :
  • http://www.haloberita.com

VIVAnews - Setelah tiga bulan dibuang dari sistem operasi iOS 6, aplikasi pemetaan Google kembali hadir di perangkat Apple. Google Maps resmi hadir di platform Apple dengan layanan berbasis suara, fitur turn by turn, hingga Google Street View.

Menariknya, setelah tujuh jam resmi tersedia di Apple Store, Google Maps menjadi aplikasi nomor satu yang paling banyak diunduh. Dalam daftar aplikasi iPhone yang gratis, Google Maps mengalahkan aplikasi gratis lainnya, termasuk Youtube.

Aplikasi besutan Google tersebut tampaknya telah diterima dengan sangat baik. Ratingnya tercatat sebesar 4,5 dari nilai maksimal 5. Dengan demikian, Google Maps telah menggulingkan aplikasi hiburan besutan Apple sendiri '12 Days of Christmas'.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Mengutip The Next Web, pengguna iPhone dan iPod touch bahkan mengunduh layanan baru Google Maps tersebut untuk melengkapi dan menggantikan aplikasi pemetaan besutan Apple, Apple Maps.

Aplikasi pemetaan Google juga memungkinkan pengguna untuk menikmati informasi lalu lintas secara langsung dari seluruh dunia. Ini juga termasuk pemetaan lalu lintas seperti kereta api, bus, juga kereta bawah tanah.

Dalam catatan David Pogue di New York Times, Google yakin aplikasi Google Maps di iOS dalam beberapa hal lebih baik dari aplikasi Google Maps versi Android.

"Merek baru, desain yang dipikirkan kembali seutuhnya dengan cekatan, dan sederhana. Google mengakui bahwa itu bahkan lebih baik daripada Google Maps untuk ponsel Android," tulis Pogue.

Google mengatakan sedang mengerjakan peta indoor dan akan membawanya
ke Google Maps. Tak hanya itu, Google juga menawarkan peta offline untuk dikembangkan menjadi aplikasi khusus di iPad. (umi)

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024