Nokia Luncurkan Tablet Windows

Konsep Nokia tablet
Sumber :
  • http://www.the-techbox.com

VIVAnews - Perangkat tablet mulai menjadi perhatian beberapa waktu belakangan ini. Beberapa produsen perangkat juga mulai mengeluarkan perangkat mobile ini. Begitu juga Nokia, produsen yang dikenal dengan pembuat ponsel ini dilaporkan sedang mengembangkan tablet yang berbasis Windows RT. Tablet Nokia ini akan diperkenalkan awal 2013.

Tablet yang dikembangkan Nokia itu mirip tablet besutan Microsoft. Seperti dilansir The Verge, sumber yang dekat dengan rencana Nokia mengungkapkan tablet Nokia akan hadir dengan port HDMI dan USB, layar 10,1 inci yang mirip dengan layar Microsoft Surface RT serta dilengkapi konektivitas seluler.

Fokus Nokia dalam tablet yaitu pada penutup baterainya. Nokia akan merilis penutup khusus tablet. Dalam penutup ini, Nokia menambahkan keyboard dan kickstand, dengan demikian ini mirip seperti Surface.

Nokia juga telah membangun baterai dalam penutup yang dapat digunakan untuk memasok tablet saat daya baterai rendah. Baterai tablet memiliki kapasitas sampai 10 jam dengan pengisian cepat baterai 50 persen lebih singkat. Dua port USB juga menyediakan konektivitas tambahan.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa perusahaan Finlandia ini berencana membangun sejumlah tablet kecil dengan maksud untuk kemudian membangun perangkat Windows 8.

Tablet pertama Nokia akan berjalan pada chip ARM dengan sistem operasi Microsoft Windows RT baru. Laporan terbaru menunjukkan bahwa Nokia kemungkinan mengungkap tablet ini pada Mobile World Congress pada bulan Februari 2013.

Namun sampai saat ini pihak Nokia belum bersedia mengomentari rencana tablet ini. (eh)

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah
Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024