Apple Kembangkan iPhone 6?

Logo Apple
Sumber :
  • http://www.designtagebuch.de

VIVAnews - Setelah sukses mengeluarkan iPhone generasi keenam, iPhone 5 pada September 2012 lalu, produsen iPhone, Apple, dilaporkan sedang mengembangkan penerus iPhone 5 beserta sistem operasi terbarunya.

Mengutip laman Thenextweb.com, para pengembang mengidentifikasi referensi pengenal iPhone baru dan pembaharuan sistem operasi untuk smartphone dan perangkat tablet, iOS 7.

Salah satu pengembang mengatakan Apple tengah menguji piranti keras yang berkaitan dengan pengenal 'iPhone6.1' baru, yang didukung oleh perangkat yang menjalankan iOS 7. iPhone teranyar diharapkan akan dirilis oleh Apple di pertengahan tahun ini.

Perangkat andalan Apple saat ini, iPhone 5, diketahui memuat
pengidentifikasi 'iPhone5,1' dan 'iPhone 5,2' tergantung pada model LTE (Long Term Evolution) dan jaringan 4G yang beroperasi dalam iPhone tersebut.

Pengembang mengendus riset Apple dalam kembangkan 'iPhone 6.1' dari jejak perangkat yang tertinggal di catatan aplikasi pengenmbang. Permintaan aplikasi tersebut berasal dari alamat IP (internet protokol) pada kampus Cupertino Apple. Hal ini menunjukkan tim pengembangan sofware dan aplikasi Apple sedang menguji kesesuaian beberapa aplikasi populer di App Store.

Meskipun sistem operasi dan data perangkat dapat dipalsukan, jejak IP yang unik mengarah kembali ke kampus Cupertino Apple, diyakini salah satu dari upaya pengembangan iPhone 6.

Menurut sumber Apple, versi iOS 7 telah dikembangkan sejak akhir 2012 lalu dan akan dirilis pada pertengahan 2013 mendatang. Dalam dua tahun terakhir, Apple merilis iPhone baru pada musim gugur. Faktanya, iPhone baru yang dipertunjukkan dalam acara pengembang sudah menunjukkan bahwa iPhone tersebut yang akhirnya dirilis. (eh)

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024