Panasonic Rilis Tablet Seukuran Kertas A3

Tablet berukuran A3 produksi Panasonic
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Di pameran produk teknologi terkemuka di AS, Consumer Electronics Show (CES) 2013, banyak produsen gadget membuat sesuatu yang lebih kecil. Namun berbeda dengan Panasonic, perusahaan asal Jepang ini membuat tablet berlayar raksasa berukuran 20 inci.

Tablet raksasa ini diklaim dapat lebih memanjakan penggunanya saat membaca majalah digital. Selain itu tablet ini juga menyasar para pecinta fotografi. Namun, karena ukurannya yang besar banyak yang beranggapan bahwa tablet ini tidak mudah dibawa untuk kegiatan sehari-hari.

"Panasonic membuat teknologi digital mutakhir ini untuk menciptakan nilai realistis sebuah kertas pada sebuah layar," ujar pernyataan pers Panasonic dilansir Dailymail, Rabu 9 Januari 2013.

Perusahaan pun meyakini bahwa tablet raksasa ini sangat ideal untuk menampilkan konten seperti koran dan majalah, karena akan menampilkan rasio yang sama.

Sementara Telegraph menuliskan, tablet ini mengusung teknologi Anoto, yaitu sebuah teknologi menulis digital pada sebuah layar tablet. Permukaan digital yang dihadirkan ini bisa membuat pengguna membuat tulisan yang akurat.

Sementara itu, sebaliknya, Apple dan perusahaan lain sedang berkonsentrasi dengan membuat tablet berukuran kecil, seperti iPad mini yang berukuran 7 inci. Namun Panasonic tetap berharap tablet 20 inci ini bisa menarik bagi para penggemar fotografi.

Keunggulan dari tablet raksasa ini adalah penggunaan panel LCD 20 inci beresolusi 4k (3840X2160 pixel), dua kali lebih canggih dari resolusi Full HD horizontal dan vertikal (1920 x 1080).

Tablet berukuran kertas A3 ini memiliki berat 2,4 kg dan ketebalan 10,8 mm, membuat perusahaan yakin bahwa gadget terbarunya mudah untuk dibawa saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Tablet ini didukung oleh sistem operasi Windows 8, prosesor Intel Core i5 3427U vPro 1.80 GHz, dan baterai internal memiliki kekuatan 2 jam.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024