Pemerintah Kecam Blogger Penghina Nabi

VIVAnews - Blog yang bertemakan SARA kembali muncul. Meski bukan blog yang baru dibuat, blog yang sudah hadir sejak Mei 2008 lalu itu berisi penghinaan terhadap nabi Muhammad SAW.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

"Pada prinsipnya, pola yang akan digunakan untuk mengatasi blog seperti ini adalah sama," kata Gatot S Dewabroto, Humas Depkominfo, ketika VIVAnews hubungi, 10 Maret 2009. "Tetapi langkah yang akan kami ambil kali ini akan lebih komprehensif," ucapnya.

Gatot menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak APJII dan para blogger untuk mencari tahu identitas pemilik dan penulis blog yang bersangkutan.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

"Meski kami belum bereaksi, tetapi bukan berarti kami lambat dalam bertindak," kata Gatot. "Kita akan tetap mengambil langkah tetapi tentunya dengan hati-hati," ucapnya.

Menurut Gatot, pihak pemerintah juga akan berkoordinasi dengan Wordpress. "Seperti kasus yang sudah-sudah, respon pihak WordPress sangat baik," kata Gatot. "Mereka juga akan berusaha untuk meminimalisir blog-blog seperti ini dan menutupnya," ucap Gatot.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Meski belum terlihat tindak lanjutnya, tetapi pemerintah prihatin dan mengecam keras para blogger yang menggunakan blog-nya untuk memancing isu SARA ataupun pornografi. "Kita akan tindak tegas pelakunya," kata Gatot.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024