Duo Samsung Galaxy Siap Beraksi

Ilustrasi tablet Samsung
Sumber :
  • androidheadlines.com

VIVAnews - Samsung berencana merilis dua produk baru, satu tablet berukuran 10,1 inci dan satu phablet berukuran 8 inci. Kedua produk ini adalah suksesor di masing-masing lini, yaitu Samsung Galaxy Tab 3 dan Samsung Galaxy Note 8.0.

PhoneArena melansir, pada Minggu 27 Januari 2013, Samsung telah membatalkan produksi Samsung Galaxy Tab 3 berukuran 7 inci. Hal ini sekaligus membantah spekulasi terkait tablet-tablet yang akan dirilis vendor Korea Selatan itu.

membatalkan produksi Samsung Galaxy Tab 3 berukuran 7 inci. Hal ini sekaligus membantah spekulasi terkait tablet-tablet yang akan dirilis vendor Korea Selatan itu.

Setelah itu, Samsung mengaku akan fokus pada Samsung Galaxy Note 8.0, phablet andalannya yang dijadwalkan muncul pada Mobile World Congress (MWC) 2013, bulan Februari mendatang. Namun, Samsung tidak mau buru-buru. Nanti, versi Wi-Fi only akan dipamerkan lebih dulu. Versi lainnya akan menyusul setelah MWC 2013. Yang jelas, tablet mini satu ini akan tetap hadir dengan S-Pen.

Diperkirakan harganya lebih miring dari tipe-tipe pendahulu, berkisar US$249-US$299, atau setara Rp2,4 juta hingga Rp2,9 juta. Dengan harga lebih terjangkau, Samsung berharap mampu menjungkalkan iPad Mini berlayar 7,9 inci.

Mengutip SamMobile, Samsung memberi nama Kona pada Galaxy Note anyarnya. Kona akan hadir dalam tiga versi, yaitu versi 3G/HSPA (GT-N5100), versi Wi-Fi only (GT-N5110), dan versi LTE (GT-N5120.

Versi yang sama juga dihadirkan Samsung pada lini Samsung Galaxy Tab 3 berlayar 10,1 inci, meliputi versi 3G/HSPA (GT-P5200), versi Wi-Fi only (GT-P5210), dan versi LTE (GT-P5220).

Selain ketiga versi di atas, Samsung juga menyiapkan Samsung Galaxy Tab GT-P8200. Membidik segmen hi-end, tablet ini diberi nama Vienna. Produk satu ini dijadwalkan muncul bersama Samsung Galaxy Note 8.0 bulan depan. Rumornya, tablet tersebut akan dipersenjatai kamera 5 MP, memori internal 16/32 GB, dan akan beredar secara luas pada pertengahan tahun.

Sama halnya dengan Galaxy Note 8.0, tablet ini pun muncul dengan tiga pilihan versi. Selain versi 3G/HSPA, ia juga tersedia dalam versi Wi-Fi only (GT-P8210) dan versi LTE (GT-P8220).

Jika melihat spesifikasinya, dari semua produk yang akan muncul, kemungkinan yang akan masuk ke pasar Indonesia hanya produk-produk yang mendukung konektivitas 3G/HSPA dan Wi-Fi only. Sebab, untuk perangkat LTE belum akan optimal hingga .

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024