Lima Cara Mudah Jaga Kebugaran di Kantor

Wanita bekerja di kantor.
Sumber :

VIVAlife - Berjam-jam duduk menatap komputer adalah sesuatu yang tak bisa dihindari oleh banyak pekerja. Kesibukan pun menjadi alasan yang sering dikemukakan ketika seseorang jarang berolahraga.

RKP 2025 Sudah Disusun dengan Prioritaskan Program Prabowo-GIbran, Ini Rinciannya 

Dengan gaya hidup seperti ini, Anda dipastikan rentan terkena masalah kesehatan. Namun, kini Anda tak perlu khawatir. Anda juga bisa melakukan beberapa olahraga sederhana saat berada di kantor.

Seperti dilansir laman Times of India, hal yang perlu Anda lakukan hanya meluangkan waktu beberapa menit. Lakukan lima gerakan olahraga berikut setiap hari dan rasakan manfaatnya.

Menggunakan matras

Ini memang sedikit membutuhkan usaha. Anda bisa membeli matras lipat dan menyimpannya di kantor atau membawanya dalam bagasi mobil. Matras ini bisa Anda gunakan untuk melakukan olahraga dasar, seperti sit-up, push-up, dan mengangkat kaki. Olahraga semacam ini bisa membantu membakar karbohidrat dan merevitalisasi tubuh Anda.

Menggunakan tangga

Jika Anda memiliki dua pilihan, yakni menggunakan lift atau tangga maka pilih yang ke-2. Menaiki tangga adalah latihan yang mudah dan salah satu olahraga harian yang tepat bagi para pekerja kantor. Olahraga ini tak hanya membakar kalori, tetapi juga membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Meremas stress ball


Meremas stress ball berulang kali bisa memperlancar aliran darah. Ini merupakan latihan yang baik bagi mereka yang sering menggunakan keyboard komputer. Selain itu, meremas stress ball bisa meningkatkan kekuatan lengan bawah dan sendi. 

Berjalan kaki

Cobalah berjalan di sekitar kantor Anda setelah makan siang. Jalan cepat selama 10 menit atau lebih bisa meningkatkan energi, membantu melawan stres, dan membuat relaks.

Angkat benda di sekitar

Anda bisa memanfaatkan benda-benda di sekitar meja untuk berolahraga. Caranya adalah angkat benda-benda yang tidak terlalu berat saat tengah duduk di kursi. Anda juga bisa berdiri selama 10 menit dan melakukan latihan angkat beban paling sederhana. Angkat beban sekitar 10 hingga 12 kali. Selain itu, Anda juga bisa melakukan sedikit peregangan saat duduk di kursi.

Rupiah Sentuh Rp 16.200 per Dolar AS, Begini Prediksi Terbaru Astronacci
Banjir genangi Dubai, Uni Emirate Arab (UEA).

Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Uni Emirat Arab dilanda hujan hebat hingga menyebabkan banjir ekstrem di wilayah Dubai dan sekitarnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024