TEKNOLOGI

Penyelam Rusia Buru Puing Meteor di Danau Chebarkul

Salah satu serpihan meteorit jatuh di Danau Chebarkul.

ddd
Sabtu, 16 Februari 2013, 21:06 Eko Huda S
Lokasi yang diduga sebagai tempat mendaratnya meteor di Rusia
Lokasi yang diduga sebagai tempat mendaratnya meteor di Rusia (REUTERS/Chelyabinsk region Interior Ministry/Handout)
VIVAnews - Para penyelam dari Kementerian Keadaan Darurat Rusia telah selesai memeriksa Danau Chebarkul di wilayah Chelyabinsk yang diduga sebagai lokasi jatuhnya meteor. Para penyelam itu mencari jejak dan puing-puing meteorit yang jatuh pada Jumat kemarin.

"Para penyelam Kementerian telah selesai memeriksa danau tersebut, namun tidak menemukan jejak meteorit," kata Juru Bicara Kementerian Keadaan Darurat Rusia, Irina Rossius sebagaimana dikutip laman RIA Novosti, Sabtu 16 Februari 2013.

Hingga kini, pejabat setempat masih mencoba memastikan di mana pusat jatuhnya puing-puing meteor tersebut. Hingga Sabtu pagi, belum ada laporan ditemukannya serpihan meteor. Namun, menurut Gubernur Wilayah Chelyabinsk, Mikhail Yurevich, salah satu serpihan meteorit jatuh di Danau Chebarkul.

Meteor yang diperkirakan berbobot sekitar 10 ton jatuh di wilayah Rusia bagian tengah. Akibatnya, sejumlah bangunan di Kota Chelyabinsk mengalami kerusakan. Menurut laporan, lebih dari 1.000 orang mengalami luka-luka akibat meteor tersebut.

Kementerian Keadaan Darurat Rusia langsung melakukan operasi pembersihan setelah musibah ini. Setidaknya, 9.000 pekerja dikerahkan untuk melakukan pembersihan dan membantu penduduk yang terluka. (adi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com