HP ElitePad 900 Sasar Pebisnis

HP ElitePad 900
Sumber :
  • slashgear.com

VIVAnews - Kalangan pebisnis selalu membutuhkan perangkat mobile canggih untuk mendukung aktivitas pekerjaan. Kalangan ini juga memprioritaskan aspek keamanan agar data dalam perangkat tidak mudah hilang. Hal yang tak kalah penting yaitu bagaimana perangkat memungkinkan terhubung mudah dengan ekosistem TI di kantor.

Menyasar kebutuhan tersebut, produsen perangkat komputasi Hewlett-Packard (HP) menghadirkan tablet Windows 8 untuk kalangan pebisnis, HP ElitePad 900.

"Tablet ini dilengkapi dengan IT management deployment yang mudah, serta aspek keamanan terjamin," ujar Martin Wibisono, PC Category Director HP Indonesia, di Jakarta, Selasa 19 Februari 2013.

ElitePad 900 tampil dengan layar 10,1 inci WXGA dengan aspek rasio 16:10, yang mendukung aplikasi bisnis umum serta konten video.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Sementara itu, material layar memakai bahan premium seperti Corning Gorilla Glass 2, yang 20 persen lebih tipis dari Corning Gorilla Glass generasi pertama. Bobotnya hanya 0,68 kg dengan ketipisan 0,9 cm.

Mendukung performa, ElitePad 900 dibekali prosesor Intel Atom 1,8 Ghz, memori internal 2 GB dengan pilihan SSD 32 GB hingga 64 GB. Walau menggunakan prosesor Intel Atom, HP mengklaim masih mendukung kebutuhan komputasi bisnis.

"Atom masih cukup kuat. Ini daya konsumsi rendah, mengurangi panas. Sehingga, tablet bisa digunakan lama seperti ponsel," jelas Martin.

Selain itu, ElitePad 900 dilengkapi dengan dua kamera, kamera video Full-HD 1080p di bagian depan, dan kamera 8 MP di bagian belakang beserta LED flash. Ada pula aplikasi HP Pagelift, fitur optimalisasi gambar secara otomatis, mengoreksi pencahayaan serta melakukan orientasi gambar ketika menangkap.

Di sisi keamanan, HP total dengan fitur Client Security yang melindungi data-data penting perusahaan. Sedangkan, untuk kebutuhan deployment dan manajemen yang mudah, difasilitasi oleh HP Client Management.

Kemudahan layanan juga didukung dengan HP Self-Mantainers, di mana pengguna dapat mengakses perlengkapan dan peralatan servis tambahan yang berkualitas.

HP juga menyediakan ekosistem perangkat tablet ini dengan opsi tambahan HP ElitePad Productivity Jacket, sebuah keyboard terintegrasi. Selain itu, HP ElitePad Expantion Jacket, mendukung koneksi USB, HDMI, dan lainnya, serta HP ElitePad Rugged Case, HP ElitePad Docking Station, dan HP Executive Tablet Pen.

HP ElitePad 900 akan mulai beredar di Tanah Air sekitar Maret 2013 dengan kisaran US$799, setara Rp7,7 juta, hingga US$999, atau Rp9,7 juta. (art)

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024