TEKNOLOGI

Besok, BlackBerry Z10 Hadir di Indonesia

BlackBerry akan mengumumkan harga dan ketersediannya.

ddd
Minggu, 3 Maret 2013, 14:59 Muhammad Chandrataruna
BlackBerry Z10 dan Apple iPhone 5
BlackBerry Z10 dan Apple iPhone 5 (n4bb.com)

VIVAnews - Bagi yang sudah menanti-nanti kehadiran perangkat berbasis BlackBerry10 di Indonesia, kami punya kabar baik. Besok, Senin 4 Maret 2013, BlackBerry secara resmi akan meluncurkan BlackBerry Z10 di Ritz-Carlton Jakarta.

Di acara peluncuran nanti, BlackBerry tak hanya meluncurkan perangkat berlayar sentuh penuh, BlackBerry Z10, tetapi juga memperkenalkan BlackBerry10 sebagai platform terbaru, yang berbeda dari OS-OS BlackBerry sebelumnya.

Seperti diketahui, platform ini menjadi transisi BlackBerry meninggalkan layanan BIS (BlackBerry Internet Service). Sehingga, nanti pelanggan tidak perlu berlangganan BlackBerry lagi, cukup mendaftar paket Internet milik operator, seperti ponsel pintar lain.

"Besok itu hari perkenalan (BlackBerry10). Kami akan mengumumkan berapa harganya, dan kapan mulai tersedia di pasar," kata Yolanda Nainggolan, Public Relation Manager RIM Indonesia, saat dihubungi VIVAnews, 3 Maret 2013.

Untuk memuluskan peluncuran BlackBerry10 di Indonesia, Yola -sapaan akrab Yolanda- menuturkan, BlackBerry menggandeng seluruh mitra operator berbasis GSM, termasuk Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, dan Axis.

Sementara untuk distribusi, BlackBerry masih setia dengan tiga mitranya, yakni TAM, Comtech Selular, dan SCM. "Kalau langsung ke retail, kami kerja sama dengan Selular Shop," ujar Yola.

Lalu, kapan BlackBerry Z10 benar-benar tersedia di pasar? "Tidak sampai sebulan dari besok, perangkatnya sudah beredar. Untuk harga, masih rahasia, ya," tutup Yola.

Sebagai perbandingan, di toko retail AS, Tekshop, BlackBerry Z10 dibanderol US$712 (setara Rp6,8 juta).

Sementara di Uswitch, toko retail di Inggris, perangkat pintar itu dipatok di harga 69 poundsterling (setara Rp1 juta), plus biaya langganan 37 poundsterling (setara Rp540 ribu) per bulan selama dua tahun, termasuk Internet 1 GB, telepon dan SMS unlimited alias tak terbatas.


BlackBerry Z10 (blogs.blackberry.com)

BlackBerry Z10 adalah "jagoan" layar sentuh yang diusung BlackBerry untuk bersaing dengan ponsel pintar sejenis lainnya, termasuk perangkat berbasis iOS dan OS Android. Perangkat anyar ini dibekali layar sentuh kapasitif WXGA berukuran 4,2 inci, dengan resolusi maksimal 1.280x768 piksel dan kerapatan piksel 356 ppi. Sedikit lebih tajam dari Samsung Galaxy S III.

Prosesor Krait dual-core 1,5 GHz bekerja di balik layar untuk menjalankan OS terbaru BlackBerry. CPU ini dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 2 GB, cukup besar melayani multi-tasking, sekaligus memainkan peran besar untuk pengalaman baru pengguna.

BlackBerry juga menyematkan kamera berkemampuan sensor 8 MP, yang dilengkapi fitur TimeShift, perekam video Full-HD, dan port HDMI untuk mentransfer gambar ke perangkat berdefinisi tinggi (HD).

Untuk ruang penyimpanan data, BlackBerry Z10 menyediakan storage berkapasitas 16GB. Jika kurang, tidak seperti iPhone, ada slot microSD di sini, yang bisa memuat memori tambahan Anda hingga 32 GB.

Di sisi konektivitas, terdapat akses LTE, Wi-Fi, a/b/g/n, Bluetooth 4.0, dan NFC. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com