Mito Geber Dua Gadget Dual-core di MBC 2013

Suasana peluncuran Mito A300 dan Mito T970 di Mega Bazaar Computer 2013
Sumber :
VIVAnews -
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Mito kembali menyemarakkan industri ponsel merek lokal. Di Mega Bazaar Computer 2013, vendor ponsel merek lokal itu meluncurkan dua perangkat
dual-core,
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
yakni smartphone
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
MITO A300 dan tablet MITO T970.

Dengan bekal prosesor dua otak, kedua produk ini mengusung konsep perangkat dengan performansi cepat dalam menjalankan aplikasi.

Mito A300


Menjaga ciri khas merek lokal,
smartphone
ini hadir dengan teknologi dual SIM. Bagian muka dilengkapi layar sentuh kapasitif 4 inci LCD HVGA. Untuk sistem operasi, Mito A300 mengadopsi sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.


Saat diuji, prosesesor 1,5 Ghz
dual-core
yang dibenamkan mendukung tugas aplikasi dapat berjalan lancar, termasuk dalam menjalankan game. Performa juga didukung dengan kapasitas RAM 512 MB.


Mengisi ruang hiburan, ponsel berbanderol harga Rp699 ribu ini dibekali fitur kamera 2 MP, yang dikombinasikan dengan radio FM, MP3 dan MP4. Fitur TV Analog menjadikan
smartphone
ini semakin menghibur.


"Suguhan visual yang disuguhkan A300 nyaman dan tajam. Desainnya juga mantap untuk dipegang," ujar Hansen Lie, Dirut Mito Mobile usai acara jumpa pers, Senayan, Jakarta, 6 Maret 2013.


Konektivitas dihadirkan dengan fasilitas Wi-Fi, Bluetooth, microSD. Aplikasi untuk sosial media juga dipaketkan dalam perangkat ini, seperti Facebook, Yahoo Messenger, dan Google Maps.


Tablet Mito T970


Selain
smartphone
, Mito meluncurkan tablet yang juga berprosesor
dual-core
, yaitu Mito T970. Komputer berdesain mini ini berlayar sentuh kapasitif WVGA TFT 9 inchi, lebih besar dari Galaxy Tab, tapi tidak sebesar iPad generasi pertama. Dengan begitu, tablet ini bisa dikategorikan sebagai pengganti netbook.


Untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna, MITO membekali T970 dengan keyboard yang langsung terhubung lewat kabel. Sehingga, pengguna tidak perlu lagi membeli aksesori keyboard tambahan.


Penggunaan keyboard juga mudah,
plug and play
. Pengguna cukup menancapkan microUSB pada panel tablet, dan
voila,
Mito T970 langsung menjadi komputer jinjing.


Pada tablet ini, Mito tak meninggalkan fitur yang sudah melekat, TV analog. Di sisi peranti lunak, tablet seharga Rp1,49 juta ini menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, plus kamera depan 2 MP, dan 0,3 MP bagian depan.


Dukungan performa ditunjang dengan prosesor
dual-core
1 GHz dan RAM 512 MB. Mito menyediakan dua slot kartu SIM dan microSD untuk ruang penyimpanan tambahan. Baterai yang disematkan di tablet ini sebesar 2000 mAH.


Jika ingin menjelajahi dunia maya, tablet ini dilengkapi dua pilihan browser, yaitu browser bawaan Google dan QQ browser. Di sisi konektivitas, terdapat Wi-Fi b/g/n, Bluetooth v2.1, A-GPS.


"Kami menargetkan 100 ribu unit per bulan terjual sepanjang tahun ini," ujar Hansen. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya