YouTube Tembus Satu Miliar Pengguna

YouTube.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVAnews -
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
Menginjak usianya ke delapan tahun, YouTube mencatat tonggak baru dalam sejarah, yakni membukukan satu miliar pengguna.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Kabar ini diperoleh dari situs blog resmi YouTube. Situs layanan berbagi video terpopuler di dunia itu mencatat, hampir satu dari dua orang pengguna Internet di dunia mengunjungi YouTube hari ini.
Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva


"Kalau YouTube adalah sebuah negara, kami akan menjadi negara terbesar ketiga di dunia, setelah Cina dan India," tulis YouTube, seperti diberitakan Phys.org, Jumat 22 Maret 2013.


YouTube mulai beroperasi pada 2005. Satu tahun setelah peluncurannya, situs layanan berbagi video ini diakuisisi Google.


Google telah membeli YouTube dengan banderol US$1,65 miliar atau setara Rp16 triliun. Namun, sampai sekarang, raksasa internet itu belum mau mengumumkan berapa keuntungan yang didapat dari YouTube.


YouTube pun secara bertahap menambah konten profesionalnya, seperti mulai menayangkan program-program televisi dan video amatir. Ini merupakan upaya untuk menarik para pengiklan.


Di awal 2013, YouTube mengonfirmasi bahwa akan ada evolusi dalam video. Mungkin seperti langganan konten video yang nantinya orang-orang perlu membayar untuk menontonnya.


Secara sederhana, YouTube memboyong konten-konten
video on demand
seperti di TV kabel berbayar ke laman Web-nya.


Saat ini, YouTube telah membenahi tata letak untuk menampilkan video acara televisi. "Layanan ini merupakan hasil perkawinan televisi dan Internet," tulis YouTube. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya