BlackBerry Q10 Dibanderol Rp7,8 Juta

BlackBerry Q10.
Sumber :
  • mashable.com
VIVAnews -
Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng
Setelah mengapalkan ke sejumlah negara, termasuk Indonesia awal Maret lalu, BlackBerry segera merilis varian kedua dari BlackBerry10, yaitu BlackBerry Q10.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Hal ini diketahui setelah sejumlah retailer di United Kingdom membuka pembelian melalui pemesanan
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
(preorder) untuk BlackBerry Q10. Dalam promonya, perangkat dengan ciri khas keypad Qwerty ini dibanderol mulai 530 poundsterling, setara Rp7,8 juta. Harganya di tiap-tiap toko beragam, namun tidak jauh dari kisaran harga tersebut.


Menurut keterangan salah satu retailer, seperti dilansir
GSMArena,
25 Maret 2013, BlackBerry Q10 akan tersedia pada 22 April, sementara retailer lain hanya bisa memastikan akhir bulan April.


Tak hanya di Inggris, BlackBerry Q10 juga dikabarkan akan muncul di toko-toko retail AS dengan harga yang tidak jauh berbeda, yakni US$800, setara Rp7,7 juta. Namun, harga ini masih disangsikan karena sebelumnya santer berhembus rumor bahwa Q10 dibanderol lebih murah, sekitar US$600-620, atau Rp6 jutaan, tanpa kartu SIM.


Di Indonesia, belum ada tanda-tanda operator akan menghadirkan BlackBerry Q10. Namun, menurut beberapa sumber yang enggan disebutkan identitasnya, ponsel pintar Qwerty ini akan hadir tidak lama setelah meluncur di Inggris dan AS, sekitar bulan Mei. Harganya pun tidak jauh berbeda, berkisar Rp7,8-8 juta.


BlackBerry Q10


BlackBerry Q10 memang disebut-sebut lebih cocok untuk pasar Indonesia, pasar yang lebih menyukai ponsel pintar berpapan ketik Qwerty. Mempertahankan tradisinya, tipe ini hadir dengan susunan papan ketik QWERTY fisik, juga layar sentuh AMOLED berukuran 3,1 inci.


Meski ukurannya relatif standar, layar sentuh BlackBerry Q10 mempunyai resolusi lebih besar dari versi-versi sebelumnya, yakni 720x720 piksel. Bahkan, kerapatan pikselnya mencapai 330ppi, ketajamannya hampir menyamai BlackBerry Z10.


Menarik dan tampil lebih elegan, bodi BlackBerry Q10 dibingkai dengan kerangka stainless steel, dan balutan kaca pada layar dari ujung-ke-ujung.


Untuk menyokong kinerja, jeroan BlackBerry Q10 sama persis dengan BlackBerry Z10, yakni prosesor Krait dual-core 1,5 GHz yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 2 GB, cukup besar melayani
multi-tasking
.


Berikut video resmi BlackBerry Q10:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya