TEKNOLOGI

Bagaimana Dinosaurus Berpunggung Duri Bercinta?

"Tidak mungkin dinosaurus melakukan hubungan seks yang selazimnya."
Rabu, 27 Maret 2013
Oleh : Mohammad Adam, Tommy Adi Wibowo
Umumnya dinosaurus berhubungan seks lewat belakang

VIVAnews - Coba Anda bayangkan bagaimana posisi dinosaurus yang memiliki duri di punggung saat bercinta?

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa dinosaurus berduri jantan sangat berhati-hati ketika akan bercinta dengan dinosaurus berduri betina.

Para peneliti sangat percaya bahwa jenis binatang prasejarah ini memiliki posisi tertentu saat bercinta untuk menghindari cedera.

"Beberapa spesies memiliki duri tajam di punggungnya, sehingga tidak mungkin melakukan hubungan seks dengan menindih sang betina," ujar Brian Switek, Peneliti Dinosaurus, dilansir Huffington Post, 26 Maret 2013.

Sementara Heinrich Mallison, seorang ilmuwan di Museum of Natural History di Berlin mencoba merancang model komputer dari spesies kentrosaurus, kerabat dari stegosaurus. Ia menggunakan program komputer untuk mengetahui bagaimana dinosaurus berduri bercinta.

"Tidak mungkin jika pejantan berada di posisi atas. Ia bisa kehilangan alat vitalnya jika memaksa menyawini betinanya dari belakang," kata Mallison.

Ia menjelaskan, dinosaurus berduri harus memiliki cara lain saat bercinta. "Mungkin saja perempuan berbaring di sisinya dan jantan akan menempatkan tubuhnya di atasnya," jelasnya.

Sementara penelitian sebelumnya telah menyatakan bahwa sebagian besar dinosaurus bercinta dari belakang. "Tidak mungkin dinosaurus bercinta yang selazimnya, yaitu melakukan aktivitas seks dari belakang," kata Mallison. (umi)

TERKAIT
    TERPOPULER