Lingkaran Misterius Hebohkan Warga New York

Lingkaran misterius pada es di New York
Sumber :
  • Facebook
VIVAnews -
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
Sejumlah lingkaran misterius terlihat di sebuah kolam es beku di kota Eden, New York, Amerika Serikat. Lingkaran berbentuk bintik-bintik raksasa itu menghebohkan masyarakat dan banyak yang beranggapan bahwa itu adalah jejak makhluk luar angkasa.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Penduduk yang pertama kali melihat fenomena itu adalah Peggy Gervase. Pada saat itu ia sedang memandang kolam. Gervase pun melihat kejadian aneh, sejumlah lingkaran besar terbentuk di atas permukaan es.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui


"Saya langsung mengambil kamera untuk mengabadikannya. Fenomena itu baru pertama kali saya lihat dan sangat menakutkan. Lingkaran itu terbentuk secara sempurna di atas permukaan kolam yang sudah ditutupi es," kata Gervase, dilansir
Counsel & Heal
, Kamis 28 Maret 2013.


Tak beberapa lama Gervase pun mengunggah fotonya ke Facebook. Banyak komentar-komentar yang masuk, di antaranya mengatakan kalau itu jejak kaki gajah, ulah ikan, dan jejak alien yang mengunjungi bumi.


"Tapi, saya tidak percaya lingkaran yang terbentuk di kolam itu dibuat oleh makhluk luar angkasa," kata Gervase.


Penjelasan ilmiah

Menurut Marc Dantonio, Peneliti UFO, berdasarkan ilmu pengetahuan, air di kolam biasanya berasal dari sebuah mata air. Perlu diketahui, air yang berasal dari mata air memiliki suhu yang hangat.


"Lingkaran itu adalah fenomena yang menarik. Mungkin saja lingkaran itu tercipta oleh air hangat dari mata air yang naik ke permukaan dan melubangi permukaan es," kata Dantonio. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya