Layar Sentuh, Standar Ultrabook Generasi Ketiga?

Intel perkenalkan ultrabook dengan touchscreen
Sumber :
  • theverge.com
VIVAnews -
Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sementara Imbas Erupsi Gunung Ruang
Intel memutuskan membuat fungsi layar sentuh menjadi spesifikasi standar untuk generasi ketiga perangkat ultrabook besutannya.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Lima Mobil Damkar Dikerahkan

Menurut sumber anonim, dilansir
Terkuak, Ternyata Farhat Abbas yang Polisikan Pendeta Gilbert Soal Penistaan Agama
Digitimes, perangkat ultrabook Intel itu akan meluncur dalam waktu dekat setelah perusahaan merilis platform chip Haswell awal Juni mendatang.


Namun, untuk memenuhi standar itu, seluruh biaya diperkirakan akan meningkat sekitar US$70-80, atau setara Rp680-780 ribu, per unit ultrabook.


Intel berharap mitra-mitranya dapat memasarkan ultrabook mereka di tingkat harga yang terjangkau untuk pasar. Di sisi lain, strategi ini dikhawatirkan membuat laba perusahaan menyusut.


Permintaan pasar akan panel layar sentuh tidak sekuat dulu, bahkan menurun 20 persen, dikarenakan harganya cukup tinggi ketika sampai ke konsumen.


Meski Intel baru-baru ini meningkatkan subsidi pemasaran sebesar 20 persen, dan menjamin pasokan pada para mitra untuk komponen utama, termasuk panel sentuh, sumber-sumber di dalam Intel tetap kurang yakin langkah perusahaan tidak menguntungkan untuk seluruh bisnis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya