Facebook Home Tembus 500.000 Unduh

Logo Facebook Home
Sumber :
  • technobuffalo.com
VIVAnews -
Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Facebook Home, fitur aplikasi teranyar Facebook yang meluncur bersama ponsel HTC First, telah menembus angka 500.000 unduh di Google Play Store, kios aplikasi resmi untuk perangkat Google.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Hal itu ditandai dengan catatan unduh Home di Play Store, dan dikonfirmasi oleh
Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran
Ben Evans via Twitter , dilansir Tech Crunch, Senin 22 April 2013.


Bagi Facebook, pencapaian ini cukup mengagumkan, mengingat aplikasi Home baru saja diluncurkan untuk beberapa ponsel Android lima hari lalu, 16 April 2013.


Ya, tidak semua ponsel Android bisa mencicipi aplikasi gres ini, baru sebatas ponsel-ponsel baru kelas atas, seperti Samsung Galaxy S III, Galaxy Note II, HTC One X, dan HTC One X+, di samping ponsel Facebook bernama HTC First, yang memang sejak pertama meluncur sudah menanamkan Facebook Home.



5 tipe ponsel yang menunjang dan akan menunjang aplikasi Facebook Home. (Venture Beat)

Alih-alih menjaga agar pengguna tidak berpaling ke aplikasi lain di luar Facebook, Home secara otomatis muncul di laman utama ponsel. Dengan antarmuka yang dikemas menarik, segala info terbaru
(News Feed)
disuguh secara
real-time
di laman muka. Bahkan, pengguna bisa meng-
update
status dan berkomentar meski layar ponsel masih terkunci.


Selain itu, terdapat fitur
Chat Heads,
berupa avatar teman-teman Anda, yang bisa diklik jika ingin berinteraksi dengannya. Ketika berkirim pesan Facebook, tampilan SMS dan pesan Facebook muncul dalam satu inbox. Praktis dan relatif membuat nyaman.


Kabar baru ini sekaligus mempertanyakan berita yang menyebut Home mencatat 100.000 unduh pada hari peluncurannya adalah pencapaian yang fantastis.


Ingat aplikasi Instagram untuk Android? Ketika diluncurkan, aplikasi itu langsung meledak dan membukukan satu juta unduh dalam semalam. Dan, lebih mengejutkan lagi, Instagram untuk Android mencatat lima juta unduh dalam enam hari. Ya, itu baru benar-benar fantastis.


Anda juga harus mempertimbangkan bahwa hari ini Facebook mempunyai satu miliar pengguna di dunia. Jadi, angka 500.000 rasanya bukan sesuatu yang segitu hebohnya bagi jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu.


Untuk mengetahui seperti apa tampilan Home, Anda bisa mengintip video resmi yang diunggah Facebook di YouTube berikut ini:



(art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya