Bakrie Telecom Pangkas Tarif SLI Hingga 380%

Seorang warga Afrika yang sedang menelepon
Sumber :
  • concentrate42b.wordpress.com
VIVAnews -
Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu
Bakrie Telecom (BTel) baru saja mengeluarkan paket percakapan internasional Esia 01010 ala
buffet
Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae
yang lebih mudah. Terdapat empat paket buffet
Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23
yang memberikan paket telepon internasional yang bisa menghemat biaya percakapan hingga hampir lima kali lipat alias 380%.

Keempat paket tersebut ditawarkan dalam satu harga. Dengan kuota 120 menit, pengguna Esia 01010 bisa melakukan percakapan internasional sepuasnya dalam kurun waktu 15 hari hingga sebulan, menggunakan jaringan VOIP
(voice over internet protocol)
01010.


Paket pertama diarahkan pada negara-negara tujuan favorit, seperti Singapura, China, Hongkong, Amerika, Inggris dan Kanada. "Tarifnya cukup Rp9.999, pelanggan sudah bisa telepon sepuasnya selama 15 hari," kata Adita Widyansari, Chief Product Tariff & Customer Centric Management Officer Bakrie Telecom, dalam keterangan tertulis.


Untuk negara-negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, Brunei, Kamboja, dan Vietnam, Bakrie Telecom memberikan tarif Rp49.999 untuk percakapan telepon selama sebulan penuh.


Paket tarif serupa juga bisa dinikmati untuk negara-negara Asia lainnya, seperti India, Korea Selatan, Taiwan, Macao dan Pakistan.


Sedangkan, untuk negara-negara dari benua Amerika, Eropa dan Afrika, paket tarif yang berlaku adalah Rp99.999, untuk percakapan selama sebulan penuh dengan kuota 120 menit.


Sebagai perbandingan, tarif telepon reguler ke Denmark adalah sebesar Rp3.999 per menit, sementara biaya paket Eropa hanya sebesar Rp833, per menit, atau "terpangkas" 380 persen.


Paket SLI termahal, yakni Rp149.999, berlaku untuk negara-negara di Timur Tengah seperti Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Iran, Israel dan lain sebagainya.


Untuk dapat menikmati paket hemat ini pelanggan cukup mendaftar dengan cara mengirimkan SMS dengan mengetik kode paket yang dikehendakinya dan dikirimkan ke 512.


Misalnya, pengguna menginginkan paket ke negara-negara favorit, ia tinggal mengetik FAV dan kirim ke 512. Kode paket lainnya adalah SEA untuk South East Asia, ASI (South Asia), AME (America), EUR (Europe) AFR (Afrika), dan MIE (Middle East).  (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya