Google Kawinkan Drive dan Gmail

Google Drive
Sumber :
  • stonybrook.edu
VIVAnews -
Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta
Sejak meluncurkan Drive tahun lalu, Google telah memberikan ruang penyimpanan gratis berkapasitas 5 GB untuk para penggunanya, yang ingin menyimpan dokumen, termasuk foto-foto di Picasa dan Google+.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Tapi, kini pengguna Google bisa lebih sumringah. Karena,
Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial
The Verge melansir, 14 Mei 2013, kapasitas Gmail baru saja diperbesar menjadi 10 GB. Lebih banyak file yang bisa disimpan, menjadi lebih leluasa.


Secara total, seorang pengguna bisa memanfaatkan "hard disk" eksternal di server Google sebesar 15 GB, yaitu 10 GB di Gmail dan 5 GB di Google Drive.


Menariknya lagi, jika Anda jarang menggunakan Gmail, tetapi malah kerap menyimpan file di Drive, Anda bisa memindahkan "ruang tambahan" itu untuk Drive Anda, sehingga kapasitas Drive bisa mencapai 15 GB. Semua tergantung kebutuhan.


Merasa masih kurang? Google menyediakan kapasitas tambahan sebesar 100 GB untuk akun Google Anda, tetapi berbayar. Ya, Anda harus menyisihkan US$4,99, setara Rp48 ribu per bulan untuk itu. Malah? relatif. Lagi-lagi tergantung kebutuhan.


Tentu ini kabar baik bagi Anda yang kerap mengakses file kantor atau presentasi di Drive atau Gmail melalui laptop, ponsel pintar, atau komputer tablet. Seperti membawa USB flash disk, tapi Drive lebih praktis. Tanpa perangkat fisik, semua tersimpan di Cloud.


Bagi Anda belum mengenal Google Drive, berikut kami suguhkan video singkatnya:



Jika ingin mengunduh aplikasi Drive, Anda bisa mengklik
atau
untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch.


Sekarang, sudah siapkah Anda menyambut era digital? Perlahan tapi pasti, semua konten bertransformasi menjadi virtual, berbasis Komputasi Awan. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya