Lampu Hemat Energi Terbaru dari Panasonic

Salah Satu Lampu Produk Panasonic / www.panasonic.co.id
Sumber :
VIVAnews
Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman
— PT Panasonic Gobel Indonesia bersama Panasonic Lighting Indonesia (PLI) meluncuran lampu LED terbaru berteknologi Jepang. Lampu ini hemat energi hingga 86 persen dengan durabilitas 25 tahun dan tingkat cahaya yang terang dan jernih.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Mengusung slogan ”Terangnya terang- terangan”, Panasonic mempersembahkan lampu LED bagi masyarakat modern Indonesia yang sadar akan pentingnya penghematan energi dan produk ramah lingkungan. Dengan pemancaran cahaya yang lebih terang, tanpa radiasi panas dan sinar UV. Selain itu, lampu LED Panasonic ini didukung dengan teknologi black box, menjadikan lampu kuat dan memiliki proteksi terhadap sirkuit di dalamnya yang melindungi saat lampu sedang menyala.
Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?


Diproduksi secara lokal di pabrik ramah lingkungan PLI, Pasuruan, Jawa Timur, lampu LED ini memiliki 2 warna, yaitu 2700k dan 6500k.


“Kami melihat bahwa tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya penghematan energi telah meningkat. Oleh karenanya, ini merupakan saat yang tepat bagi Panasonic untuk memasuki pasar lampu LED dengan menawarkan produk lampu yang tahan lama, berteknologi Jepang serta hemat energi,” ujar Hiroyoshi Suga, President Director Panasonic Gobel Indonesia.


Lampu LED Panasonic terbaru memiliki 3 tipe, yaitu 5 Watt mampu bertahan hingga 25.000 jam, 8 Watt mampu bertahan hingga 25.000 jam, dan 10 Watt mampu bertahan hingga 15.000 jam. Dengan kualitas pancaran yang terang, lampu ini mampu menghemat jumlah energi yang dibutuhkan guna menyalakan lampu.


Memiliki desain universal yang menarik, lampu LED ini juga memudahkan untuk pergantian lampu GLS dan CFL lama yang telah digunakan serta tidak mengandung merkuri sehingga limbahnya aman bagi lingkungan.


Selain fokus kepada kebutuhan konsumen Indonesia melalui inovasi produk, Panasonic juga turut membantu perkembangan perekonomian negara dengan melakukan produksi secara lokal dan mengembangkan bisnis lampu di Indonesia dengan mengekspor lampu LED ke Jepang sejak tahun 2010 dan ke 4 benua lainnya (Asia, Eropa, Australia dan Amerika) dalam satu tahun terakhir. Pabrik PLI berkomitmen menghasilkan lampu berstandar internasional yang mengurangi kadar karbon dioksida guna memenuhi kebutuhan pasar internasional.


Panasonic sendiri telah memiliki target untuk meningkatkan penjualan produk lampu ramah lingkungan hingga 95 persen dari total produksi. Target ini dapat dicapai melalui inovasi lampu LED Panasonic yang akan dijual sebanyak 200.000 buah. “Kami sangat optimis dengan target tersebut, karena di Jepang pasar LED sudah mencapai 80 persen dari total lampu, termasuk jenis incandescent dan Compact Fluorescent Lamps. Dimana pada tahun 2013 kami berencana melakukan penjualan di Indonesia sebanyak 9 juta buah untuk semua model lampu termasuk CFL dan FL,” ujar Suga.


Bisnis lampu merupakan salah satu sales driver dan wujud kontribusi Panasonic terhadap pelestarian lingkungan, dimana Panasonic akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan lampu yang tahan lama dan hemat energi.


Lampu LED Panasonic telah tersedia di berbagai toko elektronik di Indonesia, dengan kisaran harga Rp50.000- Rp60.000. (Web)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya