LG Pamer Layar Lengkung Ponsel Anti Pecah

Ilustrasi layar ponsel fleksibel
Sumber :
  • livdigital.com
VIVAnews -
Usia 43 Tahun Ternyata Wulan Guritno Masih Alami Masalah Breakout
Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG Electronics, memperkenalkan inovasi layar melengkung untuk perangkat bergeraknya.

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Tewasnya Taruna STIP, Ini Perannya

Mengambil panggung di SID (Society for Information Display) 2013, dilansir
Terpopuler: Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Pajero Sport yang Bikin Insinyur Menangis
Engadget, 21 Mei 2013, layar melengkung yang menjadi buah bibir itu meliputi layar OLED TV 55 inci serta layar melengkung OLED 5 inci untuk kategori ponsel.


Layar inovatif itu terbuat dari plastik, sehingga mendukung fleksibilitas dan anti pecah akibat menahan beban, terjatuh, dan kondisi ekstrem lainnya.


"Tren terkini menunjukkan bahwa pasar layar kecil dan menengah bergerak menuju resolusi tinggi dan konsumsi daya rendah. Sementara pasar panel besar menuju OLED dan Ultra HD," kata Dr Sang-Deok Yeo, Chief Technology Officer dan Wakil Presiden Eksekutif LG Display.


Dalam pameran itu, LG Display juga akan memperkenalkan panel LCD berdefinisi tinggi untuk perangkat 5 inci dan 7 inci berbasis Oxide TFT.


Teknologi tersebut dikenal sebagai teknologi TFT LCD
(thin-film-transistor liquid-crystal display)
generasi berikutnya karena menawarkan efisiensi investasi yang tinggi dalam menghadirkan produk yang tipis, transparan dan mampu menampilkan konsumsi daya yang rendah.



LG Display, perusahaan yang pertama kali menggunakan teknologi TFT dalam layar OLED ukuran besar.


Panel definisi tinggi ukuran 5 inci akan menampilkan bezel 1 mm sehingga membuat ponsel pintar tanpa batas, ringan, dan tidak panas.


Panel LCD definisi tinggi ukuran 7 inci dilengkapi dengan teknologi sentuh yang memungkinkan fungsi sentuhan responsif pada produk bergerak yang tipis dan ringan. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya