TEKNOLOGI

Ini 4 Ponsel Pintar Anyar dari Smartfren

Keempatnya siap menggebrak pasar Indonesia di akhir bulan Juni

ddd
Rabu, 5 Juni 2013, 06:48 Muhammad Chandrataruna
Smartfren Windows Phone Ascend W1
Smartfren Windows Phone Ascend W1 (VIVAnews/Muhamad Solihin)
VIVAnews - Menggenjot pendapatan dari sisi perangkat, Smartfren siap menggelontorkan empat ponsel pendatang baru sekitar akhir Juni. Keempat ponsel itu adalah Andromax V 5 inci, Andromax C, Andromax New I, dan Smartfren Windows Phone Huawei Ascend Z.

"Permintaan akan perangkat CDMA yang terjangkau meningkat pesat. Salah satu produk bundling kami, Andromax U sampai saat ini sold out (habis total) di seluruh pasar Indonesia," ujar Roberto Saputra, Head of Brand and Marketing Smartfren, saat berkunjung ke kantor VIVAnews, Jakarta, 5 Juni 2013.

Dengan memperluas portofolio perangkat berbasis CDMA, Roberto mengatakan, secara langsung akan meningkatkan trafik layanan suara, teks, dan terutama data (Internet).

Berikut spesifikasi singkat empat produk baru Smartfren yang siap meluncur sekitar akhir bulan Juni:
1. Smartfren Andromax V


Ini merupakan ponsel bundling Smartfren dan ZTE N986. Membidik kelas menengah, ponsel ini dibekali layar berkualitas HD sebesar 5 inci, chipset MediaTek MT6589, prosesor quad-core 1,2 GHz, kartu grafis PowerVR SGX 544MP, RAM 1 GB, dan storage sebesar 4 GB.

Untuk kebutuhan imaging, ponsel dilengkapi kamera 8 MP, lengkap dengan aperture f/2.2. Selain hadir dengan empat lensa, kamera juga dilengkapi flash LED, autofocus, geo-tagging, dan fitur rekam video 1080p. Untuk keperluan video call, kamera berkemampuan 1,3 MP menghuni bagian muka.

Andromax V mengadopsi sistem Android terbaru, yaitu OS Android Jelly Bean 4.2. Dan, ponsel cerdas ini menyediakan satu slot SIM tambahan untuk kartu GSM. Untuk konektivitas, terdapat EVDO Rev. A (maks. 3,1 Mbps), microUSB 2.0, Bluetooth A2DP, Wi-Fi 802.11, Wi-Fi hotspot, plus baterai 2.300 mAh.

2. Smartfren Andromax C


Andromax C setingkat berada di bawah Andromax V. Ponsel cerdas berbekal OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ini dilengkapi konektivitas data EVDO Rev A (setara 3,5 G) dengan kemampuan unduh maksimal 3,1 Mbps.

Selain dual-on (EVDO+GSM), pada Andromax C, Smartfren membenamkan prosesor dual-core 1 GHz, kartu grafis Adreno 200, RAM 512 MB, dan storage 4GB.

Layar sentuhnya menggunakan teknologi TFT LCD beresolusi WVGA (480x800 piksel) sebesar 4 inci. Kamera berkemampuan sensor maksimal 2 MP. Fitur lain mencakup GPS, radio FM, microSD up to 32GB, Wi-Fi, Wi-Fi Tethering, dan audio port 3,5 mm.

3. Smartfren Andromax New-i

Suksesor Andromax-i yang sudah mengadopsi OS Android 4.1 Jelly Bean. Hadir dengan dimensi lebih ramping, ketebalan kurang dari 1 cm, ponsel pintar ini membekali diri dengan prosesor dual-core 1,2 GHz Snapdragon untuk menunjang kinerja, dipadu dengan RAM 512 MB, kartu grafis Adreno 203, dan ruang simpan 4 GB.

Ponsel dual-on active EVDO-GSM ini juga dilengkapi dua kamera, yaitu 5 MP di sisi belakang dan 1,3 MP di sisi depan. Kecepatan unduhnya mencapai 3,1 Mbps (EVDO Rev. A). Konektivitas lain, terdapat Wi-Fi dengan kemampuan tethering, Built-in GPS, Bluetooth 3.0 A2DP, micro-USB, plus radio FM. Untuk menunjang daya, terdapat baterai berkapasitas 1.630 mAh.

4. Smartfren Windows Phone Ascend W1

Sedikit lebih canggih dari tiga ponsel di atas, Ascend W1 telah dibekali akses data EVDO Rev. B, artinya kecepatan maksimum untuk data (Internet) bisa mencapai 14,7 Mbps. Slot CDMA ini ditemani dengan satu slot kartu GSM.

Untuk jeroan, Smartfren mengandalkan prosesor dual-core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon S4, yang dikombinasi kartu grafis Adreno 305, RAM 512 MB, dan memori berkapasitas 4 GB, yang mana kapasitasnya bisa diperbesar menjadi 32 GB melalui kartu microSD.

Di sisi layar, terdapat LCD berteknologi IPS 4 inci dengan resolusi 800x480 piksel. Terdapat kamera 5 MP di bagian belakang lengkap dengan flash LED, plus satu kamera di sisi depan berkemampuan 0,3 MP.

Bicara konektivitas, ponsel berbobot 130 gram ini juga dibekali Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 2.1. Sementara untuk daya, kapasitas baterainya lumayan besar, yaitu 1950 mAh.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com