IDByte 2013, Ajang Digital Terbesar di Indonesia

IdByte
Sumber :
VIVAnews -
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
IDByte kembali menggelar acara digital terbesar di Indonesia bertajuk IDByte 2013, yang dihadiri oleh para pembicara dari perusahaan-perusahaan digital terkemuka tingkat global.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Acara ini maksudkan untuk berbagi kiat-kiat dan wawasan yang penting untuk membangun bisnis startup, terutama di Industri teknologi digital.
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya


Selain itu, IDByte 2013 juga menjadi ajang memperluas jaringan, unjuk teknologi dan inovasi terbaru, serta pencarian bibit-bibit startup terbaik di Indonesia.


Mengusung tema "Membangun Perusahaan Kelas Dunia," IDByte tahun ini diselenggarakan pada 11-13 Juni 2013 di Pasific Place Jakarta. Acaranya terdiri dari konferensi, workshop, pameran, serta penghargaan tahunan Bubu Award V 0.8.


Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, IDByte merupakan wadah bagi para startup Indonesia untuk mengembangkan kreativitas serta memperoleh informasi terbaru mengenai teknologi digital.


"Pengembangan ekonomi kreatif menjadi agenda pemerintah dalam rangka pemberdayaan sumber daya manusia Indonesia dan pertumbuhan ekonomi rakyat," kata Mari Elka, di acara pembukaan IDByte 2013, di @america, Pasific Place, Jakarta, 11 Juni 2013.


Tentunya untuk mewujudkan itu, tambah Mari Elka, dibutuhkan dukungan dari berbagai kalangan, termasuk swasta, dalam membuka kesempatan seluas-luasnya dan menjaring potensi yang ada di masyarakat sebanyak-banyaknya. "Dan, ajang IDByte ini menjadi salah satunya," tutur Mari Elka.


Perspektif Global


Di tempat yang sama, Shinta Dhanuwardoyo, Founder dan Chairman Bubu mengatakan, saat ini mimpi menjadi perusahaan kelas dunia bagi para startup Indonesia sudah menjadi sesuatu yang sangat mungkin.


"Inovasi teknologi yang semakin canggih dan memudahkan konektivitas dengan masyarakat dunia merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan impian itu," kata Shinta.


Dengan menghadirkan berbagai tokoh terkemuka di dunia, lanjut Shinta, IDByte 2013 diharapkan memberikan inspirasi dan wawasan kepada para startup Indonesia. "Untuk menjadi berhasil, mereka harus belajar mengenai bagaimana berpikir dengan perspektif global," ungkap Shinta.



Konferensi IDByte 2013 menghadirkan pembicara terkemuka, seperti Gita Wiryawan (Menteri Perdagangan Indonesia), Mark Kircsner (Rakuten Worldwide), Dave McClure (500 Startup), Dan Nearvy (Facebook), Troy Malone (Evernote), dan Sandiaga Uno (Indonesia Setara).

Sementara pada 11-12 Juni 2013, akan digelar workshop dengan pembicara John Kerr (Zeno Group), Aliza Knox (Twitter), Gautam Anand (Google), Rick Harshman (Amazon Web Service), dan banyak pembicara lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya