Ada Robot Bagi-bagi Brosur di Senayan

Textrix, robot yang membagikan brosur di pameran
Sumber :
  • VIVAnews/Tommy Adi Wibowo
VIVAnews -
Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
Di ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2013 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) tidak hanya memamerkan teknologi telekomunikasi seluler. Di perhelatan pameran produk elektronik terbesar di Indonesia ini juga menghadirkan teknologi robot.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Jika biasanya banyak sosok
KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem
sales promotion girl (SPG) membagikan brosur produk, di ICS 2013 kali ini ada yang berbeda. Ada sebuah robot yang berkeliling menawarkan brosur pada para pengunjung.


Robot itu bernama Tetrix, merupakan hasil karya dari Mikrobot Lego Education di Indonesia. Di acara ICS 2013 yang dihelat di Senayan ini, Tetrix diprogram untuk bagi-bagi brosur pada pengunjung.


Menurut Junaidi, Trainer Mirobot, Textrix merupakan robot hasil kerja samanya dengan Lego.


"Kami diundang oleh Indosat untuk menghadirkan robot ini di ICS 2013. Tujuannya untuk menarik perhatian para pengunjung," kata Junaidi, di acara ICS 2013, Jakarta, 13 Juni 2013.


Dalam pengoperasiannya, Tetrix dikendalikan dengan
remote control
. Jarak untuk mengendalikan robot ini bisa mencapai 30 meter.


"Tetrix tidak hanya bisa digunakan untuk membagikan brosur, tapi juga bisa dijadikan alat pengintai, membawa box-box dan banner" ujar Junaidi.


Tetrix berhasil menyedot perhatian para pengunjung ICS 2013. Jika memang lebih menarik, bukan tidak mungkin robot akan menggantikan tugas SPG memberikan brosur di masa depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya