BTEL Genjot Trafik Data Lewat 'Bulan Data Esia'

Modem Esia max-d
Sumber :
  • Esia
VIVAnews -
Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menjelang pertengahan tahun, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) menggeber layanan data melalui program "Bulan Data Esia" sebagai salah satu langkah mewujudkan tahun 2013 sebagai tahun revitalisasi di era konvergensi.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

"Tunggu tanggal mainnya, BTEL sampai saat ini masih menjadi pemain CDMA terbesar di Indonesia dan satu-satunya operator yang EBITDA atau kas operasionalnya positif hampir satu triliun rupiah," klaim Komisaris Utama BTEL Anindya Bakrie, dalam siaran pers.

Dalam Bulan Data Esia yang digelar hingga 30 Juni mendatang, BTEL mencoba mengembalikan inti kekuatannya dalam satu brand, yaitu Esia, yang mencakup layanan suara dan SMS berbasis teknologi CDMA 2000 1X, serta Esia Max-D untuk layanan data, yang sebelumnya diwakili dengan brand AHA.

Esia Max-D adalah layanan baru Esia untuk data akses Internet super cepat yang didukung teknologi CDMA EV-DO, yang memiliki jalur data khusus (terpisah dari voice dan SMS) dengan kecepatan unduh maksimum hingga 3,1 Mbps dan unggah hingga 1,8 Mbps.

"Esia Max-D menawarkan kecepatan yang seragam, yaitu hingga 3,1 Mbps dengan tarif mulai Rp10 ribu," ujar Harini Putri, Data Brand Manager Esia.

Esia Max-D memberi kuota 11x lebih besar dari 3G, yang mana pengguna bisa menggunakannya untuk video atau audio streaming, video chat, unggah dokumen berukuran besar seperti film dan serial TV, dan semacamnya.

Selain Esia Max-D, BTEL juga merilis program Gadget Super Sale, yang bertujuan untuk melikuidasi modem lama, tablet yang meliputi tablet Esia Max-D, Cool Pad, dan Airtab A10, serta menghadirkan Android Phone Zyrex One Scribe serta BlackBerry dengan paket nelpon GSM cashback 100 persen.

"Lokasi Gadget Super Sale untuk modem dilakukan di seluruh Gerai Esia dan outlet secara nasional. Sedangkan untuk tablet bisa dilakukan di seluruh Gerai Esia di Jakarta. Khusus untuk AirTab A10 bisa dilakukan di gerai Bandung," kata Putri.

Sedangkan penjualan BlackBerry cash back 100 persen bisa dilakukan di Gerai Esia dan outlet seluruh Indonesia.

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024