BlackBerry Q10 Hadir di Indonesia

BlackBerry Q10
Sumber :
  • blogs.montrealgazette.com

VIVAnews - BlackBerry Q10, salah satu tipe teranyar BlackBerry 10, akhirnya mendarat di Indonesia. Sejak membuka pembelian melalui pemesanan atau preorder sejak awal Juni, kini tiga operator terbesar meliputi Telkomsel, XL, dan Indosat serentak meluncurkannya hari ini, Selasa 25 Juni 2013.

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

BlackBerry Q10 merupakan tipe BlackBerry yang hadir dengan OS terbaru BlackBerry10 dan keypad Qwerty. Ponsel ini disebut-sebut lebih cocok untuk pasar Indonesia, yang lebih menyukai ponsel pintar berpapan ketik Qwerty.

Mempertahankan tradisinya, tipe ini hadir dengan susunan papan ketik QWERTY fisik juga layar sentuh AMOLED berukuran 3,1 inci.

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Meski ukurannya relatif standar, layar sentuh BlackBerry Q10 mempunyai resolusi lebih besar dari versi-versi sebelumnya, yakni 720x720 piksel. Bahkan, kerapatan pikselnya mencapai 330ppi, ketajamannya nyaris menyamai BlackBerry Z10.

Menarik dan tampil lebih elegan, bodi BlackBerry Q10 dibingkai dengan kerangka stainless steel, dan balutan kaca pada layar dari ujung-ke-ujung.

Bisnis Baru BlackBerry

Untuk menyokong kinerja, jeroan BlackBerry Q10 sama persis dengan BlackBerry Z10, yakni prosesor Krait dual-core 1,5 GHz yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 2 GB, cukup besar melayani multi-tasking.

Telkomsel

Operator dengan basis pelanggan terbesar ini membuka kesempatan pre-order sejak 5 Juni 2013. Selama masa pre-order online tersebut, Telkomsel memberikan program bundling berupa paket data untuk kartuHalo dan simPATI hingga 12 GB untuk 6 bulan, dan gratis cicilan bulan pertama dari program cicilan 0 persen selama 12 bulan khusus pengguna kartu kredit BCA.

Bagi pelanggan yang terbiasa melakukan transaksi online, Telkomsel juga berkolaborasi dengan Erafone.com, Blibli.com dan Tokone.com, sehingga pelanggan bisa memilih penawaran yang sesuai kebutuhan.

Ketiga penyelenggara e-commerce itu mendapatkan dukungan penuh penyediaan BlackBerry Q10 bergaransi resmi dari dua distributor besar, yaitu Teletama Artha Mandiri (TAM) dan Surya Citra Multimedia (SCM).

Pelanggan yang melakukan pre-order online akan mulai mendapatkan perangkat BlackBerry Q10 hari ini. Sedangkan untuk pelanggan lama kartuHalo dan paket simPATI, BlackBerry Q10 akan dikirimkan langsung ke alamat pelanggan, tanpa perlu mengantri.

Tiga paket yang ditawarkan Telkomsel meliputi paket untuk pelanggan Kartu Halo adalah Rp7,49 juta, hanya perangkat, paket Kartu Halo 2 seharga Rp7,81 juta, perangkat plus data 2GB, telepon 100 menit, dan 100 SMS/bulan selama enam bulan.

XL

Sedikit berbeda, pada program pre-order BlackBerry Q10, XL menyediakan cashback Rp1 juta untuk 200 pelanggan XL premium pertama prabayar. Namun, setelah mencapai kuota 200 pelanggan, XL menetapkan harga normal, yakni Rp7,49 juta per unit.

Sedangkan, untuk pelanggan pascabayar, 200 pelanggan pertama hanya dikenakan biaya Rp575.000 x 12 bulan, dibandingkan harga normal Rp659.000 x 12 bulan. XL menjadwalkan pembagian BlackBerry Q10 edisi pre-order hari ini di XL Xplor Central Park, Jakarta.

Untuk paket bundling, pada bulan pertama, pelanggan akan mendapatkan kuota 1,5 GB data, telpon 50 menit, dan 50 SMS, dengan harga Rp49 ribu. Di bulan kedua dan ketiga, dengan benefit yang sama dengan bulan pertama, pelanggan tidak perlu membayar Rp49 ribu lagi alias gratis. Skema berulang di bulan keempat, ketujuh, dan seterusnya.

Indosat

Untuk program pre-order, Indosat boleh dibilang yang paling royal dibandingkan dua operator sebelumnya. Membuka kesempatan pre-order sejak 5 Juni, Si Kuning memberikan diskon Rp2 juta bagi pelanggannya.

Diskon hingga Rp2 juta itu didukung oleh Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mega dan Comtech sebagai distributor resmi BlackBerry di Indonesia.

Masyarakat dapat mulai melakukan pre-purchase untuk mendapatkan kesempatan pertama memiliki BlackBerry Q10 bersama paket layanan Indosat seperti data 12 GB selama 3 bulan dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps, unlimited Super Wi-Fi yang memungkinkan pelanggan Indosat menggunakan akses Super Wi-Fi tanpa mengisi username dan password.

Indosat menjadwalkan penyerahan BlackBerry Q10 pertama pada pelanggan yang telah melakukan pre-order pagi ini di kantornya, Galeri Kantor Pusat Indosat, Jakarta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya