TEKNOLOGI

Brasil dan Portugal Gelar Laga Persahabatan di AS

Ini akan menjadi penampilan perdana Portugal di Gillette Stadium.
Selasa, 25 Juni 2013
Oleh : Marco Tampubolon
Para pemain timnas Brasil

VIVAbola - Brasil dan Portugal telah sepakat untuk menggelar laga persahabatan, 9 September 2013. Pertandingan ini akan digelar di Gillette Stadium yang terletak di Foxborough, Massachusetts, AS.

Seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Brasil (CBF), ini bukan kali pertama Tim Samba tampil di markas tim MLS, New England Revolution tersebut. Pada 12 September 2007 lalu, Brasil pernah mengalahkan Meksiko 3-2 di Gillette Stadium. Duel ini disaksikan 67.684 penonton, dan itu jadi rekor penonton terbanyak di Gillette Stadium.

Setahun kemudian, Brasil kembali ke Foxborough. Tepatnya pada 6 Juni 2008. Kali ini, Tim Samba harus mengakui keunggulan Venezuela usai menyerah dengan skor 0-2 di hadapan 54 ribu penonton.

Brasil saat ini masih tampil di Piala Konfederasi 2013. Setelah memetik tiga kemenangan di babak penyisihan, pasukan Luiz Felipe Scolari akan bertemu Uruguay di babak semifinal, Rabu, 27 Juni 2013.

Sementara itu, Portugal kini sedang di atas angin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih menempati posisi puncak klasemen grup pada babak kualifikasi Piala Dunia usai menang atas Rusia.

Portugal yang kini menempati peringkat 6 FIFA juga menunjukkan tren positif di laga persahabatan usai mengalahkan Kroasia 1-0 di Jenewa, Swiss.

Portugal sama sekali belum pernah tampil di Gillette Stadium. Satu-satunya wakil Portugal yang pernah bertanding di sana adalah klub Benfica. Pada 10 Mei 2010, tim ini sukses mengalahkan Revolution 4-0. Pertandingan ini hanya disaksikan sekitar 13 ribu penonton. (one)


TERKAIT
TERPOPULER