BBM di Android dan iOS, BlackBerry Bunuh Diri?

BlackBerry Messenger.
Sumber :
  • imore.com
VIVAnews -
Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024
BlackBerry Messenger (BBM) telah diumumkan akan hadir di platform Android dan iOS. Rencana itu akan menyemarakkan peta persaingan pesan instan, di mana BBM mau tidak mau akan berhadapan dengan WhatsApp, LINE, KakaoTalk, WeChat, Viber, dan semacamnya.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Meski ditunggu-tunggu, sejumlah pengguna BlackBerry berpikir, kehadiran BBM di Android dan iOS malah buruk. Mengapa?
Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang


Mereka berpendapat, hadirnya BBM di kedua platform itu malah dapat merugikan pendapatan BlackBerry. Beberapa analis pun berpikir demikian.


"Jika seseorang bisa mendapatkan BBM di Android dan iPhone, jadi manfaat apa yang didapat jika memakai ponsel Blackberry?" tanya salah satu pembaca.


Ditambah lagi, saat ini, fakta menunjukkan banyak pemilik BlackBerry yang juga menggunakan WhatsApp. Sehingga, pengguna BBM tidak punya kebutuhan untuk mencoba BBM di Android maupun iPhone.


Namun, pembaca lain menyambut baik langkah BlackBerry. Fitur BBM di platform lain akan lebih baik karena layanan BBM menggunakan PIN sebagai identitas, bukan nomor ponsel, seperti LINE, WhatsApp, atau lainnya. "Tentu lebih privat. Dan, selain itu, BBM jauh lebih cepat
update,
" katanya.


Sampai saat ini, belum jelas kapan BBM akan "mendarat" di perangkat Android dan iOS, dan berapa biaya yang akan dikenakan untuk berlangganan BBM.


Berita palsu


Pengguna BlackBerry sempat dibuat sumringah ketika beredar kabar bahwa aplikasi BBM akan hadir untuk perangkat Android dan Apple iOS pada Juni 2013.


Kabar ini disebar oleh T-Mobile Inggris melalui akun Twitter-nya, sekitar bulan Mei silam.


Namun, berdasarkan sumber yang mengetahui rencana peluncuran aplikasi BBM di iOS dan Android mengatakan, kabar itu tidak benar.


"Semua berita yang mengatakan aplikasi BBM mulai dirilis pada 27 Juni 2013 adalah palsu, pembohongan," kata sumber dari BlackBerry,  sepert . (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya