Proyek Google Street View di Jakarta Terhalang Macet

Mobil Google Maps Street View
Sumber :
  • http://didno76.blogspot.com
VIVAnews
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Country Head
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
PT Google Indonesia Rudy Ramaway memastikan proyek layanan foto pemandangan panorama Street View
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
di Jakarta, Indonesia hingga kini masih terus berjalan. Namun Google harus bersabar menyelesaikan proyek itu karena kemacetan yang kian parah di ibu kota RI.

Rudy mengatakan, kemacetan Jakarta turut berkontribusi pada lambatnya proses pengambilan gambar. “Karena apabila merekam, mobilnya tidak boleh berhenti total, tapi tidak boleh ngebut juga,” kata dia di acara makan malam di H Tower, Kuningan, Jakarta Selatan Rabu, 23 Juli 2013.


Faktor cuaca seperti hujan juga disebut Rudy turut menjadi problem yang harus dihadapi Google dalam untuk menyelesaikan proyek tersebut. “Cuaca juga harus terang untuk dapat mengabadikan gambar. Apabila cuaca mendung, maka mobil akan kami parkir,” ujarnya.


Untuk target awal, Rudy berencana mengabadikan semua jalan-jalan utama yang dapat dilalui mobil
Google Street View
di Jakarta. Saat ini proyek pengambilan gambar di Bali juga sudah berjalan. Proses perekaman gambar di Indonesia bahkan sudah bersiap untuk masuk ke kota ketiga. Namun Rudy enggan menuturkan kota tersebut.


Proyek
Google Street View
diluncurkan secara resmi di Indonesia pada November 2012. Melalui proyek ini, Google akan mengambil gambar daerah-daerah pariwisata terkenal di Indonesia dan jalan-jalan di sebuah kota.


Menurut
Product Manager
Google, Andrew McGlinchey, yang hadir saat peluncuran mobil
Google Street View
tahun lalu, untuk pengambilan foto di Jakarta akan dilakukan oleh lebih dari 10 mobil yang dilengkapi kamera 360 derajat. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya