Esia Jamin Jaringan Aman di Masa Lebaran

Ilustrasi pengguna menelpon
Sumber :
  • telkomsel
VIVAnews -
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) memastikan layanan telepon, SMS, dan data, aman dari lonjakan jaringan telekomunikasi.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Menurut Jastiro Abi,
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Chief Executive Officer BTEL, kapasitas jaringan Esia sudah siap untuk mengantisipasi lonjakan telekomunikasi, terutama untuk layanan suara dan SMS.


"Kami sudah mengecek jaringan-jaringan yang ada di jalur mudik, terutama untuk di daerah yang memiliki pelanggan terbanyak, seperti di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten," kata Jastiro Abi, di Jakarta, 2 Agustus 2013.


Dia menambahkan, kapasitas dari setiap jaringan sudah dicek ulang untuk melihat
coverage
-nya dan jumlah kapasitasnya. Kami juga sudah menambah jumlah kapasitasnya untuk masa Lebaran ini.


"Untuk penggunaan BTS mobile masih belum diperlukan, karena kapasitas jaringan kami sudah cukup untuk melayani semua pelanggan dengan kualitas yang baik," ujar Jastiro Abi.


Incar pelanggan


Jastiro Abi juga menyampaikan, BTEL saat ini lebih fokus pada penambahan pengguna suara dan SMS. Dari total pelanggan BTEL yang berjumlah 11,6 juta, 70 persennya adalah pelanggan suara dan SMS.


"Saat ini, banyak operator yang lebih fokus pada penambahan jumlah pelanggan data. Karena pelanggan suara dan SMS sudah tidak banyak yang ambil, maka kami yang mengambil segmen suara dan SMS," ungkap Jastiro Abi.


Namun begitu, dia juga mengungkapkan, jumlah pelanggan datanya terus bertambah, di mana tahun lalu berjumlah 364 ribu dan tahun ini menembus 650 ribu pelanggan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya