Telkomsel Target Dapat Rp40 Miliar dari Jemaah Haji

Jemaah haji usai solat Jumat di Masjidil Haram, Mekkah.
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
VIVAnews -
Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!
Memasuki musim Ibadah Haji 2013, operator seluler berlomba-lomba menawarkan layanan komunikasi hemat biaya untuk pelanggan yang sedang beribadah di Tanah Suci. Tak terkecuali Telkomsel.

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota

Tahun ini, Si Merah menggandeng seluruh operator telekomunikasi di Arab Saudi, seperti Zain, Saudi Telecom Company (STC), dan Mobily. Dibandingkan tahun lalu, hanya bermitra dengan satu operator saja.
Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya


"Setelah dievaluasi, ternyata bermitra dengan satu operator saja belum cukup," ujar Irlamsyah Syam,
Head of Marketing Communication Group
Telkomsel, 21 Agustus 2013.


Berbicara tarif, Telkomsel mengklaim telah memangkas tarif dari tahun-tahun sebelumnya, yakni Rp4.000 per menit untuk panggilan ke Indonesia, Rp2.000 per menit terima telepon dari negara manapun, Rp500 per SMS, dan gratis untuk sekadar menerima SMS.


Sedangkan, layanan data atau Internet, Telkomsel menawarkan paket Unlimited Data Roaming untuk semua jenis ponsel. Di antaranya paket hemat Rp200.000 untuk 10 hari, Rp350.000 untuk 20 hari, Rp450.000 untuk 30 hari, dan Rp500.000 untuk 40 hari.


Menyinggung jumlah kouta haji dari Indonesia yang dikurangi oleh pemerintah Arab Saudi sebesar 20 persen, Telkomsel justru menggenjot target pendapatannya sepanjang bulan Haji. Sekadar diketahui, tahun lalu Indonesia memberangkatkan 211.000 jemaah, dan tahun ini hanya 160.000 orang.


"Meskipun jumlah kuota yang menurun, tapi target pendapatan kami tetap sama dari tahun lalu. Tahun lalu, kita mendapatkan Rp36 miliar, dan tahun ini kami menargetkan Rp40 miliar," ungkap Irlamsyah.


Aplikasi Haji


Telkomsel juga menawarkan dua aplikasi ibadah yang bisa diunduh para jemaah haji melalui Google Play, BlackBerry App World, dan App Store, secara gratis.


Aplikasi pertama adalah
Panduan Haji,
yang berisi penjelasan singkat mengenai haji, panduan dalam menjalankan ibadah haji, dan doa-doa dalam menjalankan ibadah haji maupun saat berziarah. Doa-doa itu disajikan dalam bentuk teks Arab, terjemahan bahasa Indonesia, serta audio.


Aplikasi lainnya adalah
News,
yang menyediakan berita-berita terkini menyangkut ibadah haji, yang bersumber dari portal berita haji
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya