Rumor: iPhone 5S Sepertiga Lebih Cepat dari iPhone 5

Kamera iPhone 5
Sumber :
  • mashable.com
VIVAnews -
MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan
Mendekati bulan September, pecinta gadget khususnya penggemar Apple tentu tidak sabar melihat apa yang akan dihadirkan sang produsen iPhone.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Sebagaimana diketahui, rumor beredar kencang mengatakan pada 10 September nanti vendor ponsel asal Cupertino-California itu akan merilis dua seri iPhone, yakni iPhone 5S sebagai penerus iPhone 5 saat ini, serta iPhone versi murah, iPhone 5C.
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh


Rumor soal iPhone 5S terus menarik perhatian pecinta gadget. Kabar terbaru, performa iPhone 5S disebutkan sepertiga lebih cepat dari iPhone 5, dilansir
Dailymail,
Selasa 27 Agustus 2013.


Kabar itu disampaikan oleh salah satu penyiar berita TV, Clayton Morris dari
Fox News.
Morris mengatakan, kinerja iPhone generasi teranyar itu akan didukung chip prosesor super cepat A7.


"Seorang sumber mengatakannya pada saya, chip A7 untuk iPhone terbaru nanti bekerja 31 persen lebih cepat dari chip A6," ujar Morris.


Sementara laman
9to5Mac
menyebutkan Apple tengah menguji prosesor A7 64 bit dalam bentuk prototipe. Prosesor ini diklaim memberikan kinerja per watt yang jauh lebih baik serta mampu menyuguhkan grafis animasi lebih lancar.


Jika klaim dan rumor itu benar, iPhone 5S akan selevel lebih baik dari deretan ponsel-ponsel pintar Samsung, termasuk Galaxy S4.


Rumor Apple akan membenamkan prosesor super cepat pada tipe iPhone terbaru itu pun diamini oleh analis Ming-Chi Kuo. Ia memperkirakan, Apple segera mewujudkan transisi ke prosesor yang lebih baik.


Jika nantinya prosesor itu tidak hadir dalam bulan September nanti, penggemar Apple berharap prosesor 64-bit A8 akan diluncurkan pada awal 2014 nanti.


Selain rumor prosesor, iPhone 5S dikabarkan hadir dengan kamera
slow motion
seperti sinyal dalam iOS7. Rumor itu juga mengatakan iPhone 5S mampu merekam video dengan kecepatan 120 fps.


Suksesor iPhone 5 itu juga santer dikabarkan akan hadir dengan sensor sidik jari untuk identifikasi. Rumor lain, ponsel pintar itu akan hadir dengan warna emas dan datang dengan dua flash kamera. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya