VIDEO: Ini Dia Wujud Kerangka T-Rex

Fosil tulang asli Tyrannosaurus rex atau T-rex
Sumber :
  • wikimedia.org
VIVAnews -
Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?
Tyrannosaurus Rex atau T-Rex selama ini dikenal sebagai dinosaurus karnivora yang ganas, mencabik-cabik mangsanya dengan rahang dan gigi-gigi taringnya.

Potret Layanan Ratusan Mitra Utama Bea Cukai Tanjung Priok

Namun, wujud asli kerangka dinosaurus itu susah untuk dilihat secara detail. Nah, Museum Natural History Amerika akhirnya memamerkan kerangka binatang purba itu dalam sebuah video.
5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah


Meski sudah sangat purba, di video itu tampak kerangka gigi T-Rex masih menunjukkan bagaimana sisa keganansan binatang purba ini.


Dilansir
Telegraph,
Senin 2 September 2013, ternyata terdapat sejarah menarik atas penamaan T-Rex, yang mungkin belum banyak diketahui secara luas. Sempat terdapat dua nama untuk dua kerangka yang dikoleksi di museum itu.


Dilaporkan kerangka terpisah T-Rex pertama kali digali oleh Barnum Brown, asisten kurator Museum Natural History American pada 1905 silam.


Tapi di sisi lain, ahli dinosaurus museum itu, Henry Fairfield Osborn juga menggambarkan kerangka T-Rex dalam literatur lain. Osborn awalnya menamakan kerangka dinosaurus itu dengan Dynamosaurus imperious.


Lantas menurut Osborn, seorang peneliti dinosaurus museum itu, Paul Barrett cepat menyadari terdapat dua kerangka binatang yang benar-benar sama.


Barrett mengaku, saat itu ia melakukan kesalahan, yaitu sebagian kerangka Dynamosaurus telah dicampur dengan tulang dinosaurus yang lain.


Akhirnya, Osborn memilih nama T-Rex unntuk mengakhiri dua jenis kerangka tersebut. Osborn beralasan nama itu  lebih mewakili dari dua kerangka tersebut.


Seperti apa videonya? Anda bisa melihatnya di
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya