TEKNOLOGI

Intip Spesifikasi Galaxy Note 3 dan OPPO N1

Tren ke depan, layar ponsel pintar akan semakin lebar.
Kamis, 5 September 2013
Oleh : Muhammad Chandrataruna, Tommy Adi Wibowo
Samsung Galaxy Note 3 [foto ilustrasi]
VIVAnews - Tren ponsel pintar generasi terbaru sepertinya akan mengarah pada layar yang lebih lebar atau berjenis phablet. Rumor yang beredar, Samsung dan OPPO sedang ancang-ancang meluncurkan ponsel pintar terbarunya yang berlayar lebih dari 5 inci.

Kabarnya, perusahaan asal Korea Selatan itu segera meluncurkan Samsung Galaxy Note 3 yang memiliki layar 5,9 inci dengan resolusi 1080x1920 dan tingkat kerapatan pixel 397 ppi (piksel per inci).

Galaxy Note 3 dirumorkan akan dipersenjatai oleh prosesor produksi Samsung sendiri, yaitu Exynos 5 okta. Prosesor yang menggunakan sistem Big Little di mana terdapat dua buah processor quadcore di dalam satu chip, serta Qualcomm Snapdragon 800.

Tak hanya itu, Galaxy Note 3 akan menggunakan RAM cukup besar, 2,5 GB, dan Android 4.3 Jelly Bean. Dari desas-desus di Internet, ponsel baru Samsung itu akan dibanderol dengan harga US$800, atau setara Rp8,8 juta.

OPPO tak mau ketinggalan. Di Indonesia, produsen ponsel premium asal China itu dikabarkan akan kembali menggeber produk baru berlayar lebar, yaitu OPPO N1.

Keberadaan OPPO N1 masih misterius. Informasi mengenai spesifikasi yang beredar di Internet masih berubah-ubah dan membuat penasaran banyak orang.

Rumornya, OPPO N1 akan menggunakan layar 5,9 inci dan menggunakan fitur rear touch panel, yaitu inovasi teknologi terbaru yang belum diaplikasikan di ponsel-ponsel Android lainnya.

OPPO N1 dikabarkan akan dibekali Qualcomm Snapdragon 800. Ponsel ini juga menggunakan teknologi chip terbaru, yaitu sistem N-Lens dengan OWL Chip Lens.

Mengisi sisi hiburan, OPPO N1 akan berbekal kamera beresolusi 13 MP dengan sistem Optical Image Stabilization dan sensor Sony Exmor. Kameranya juga dilengkapi dengan Xenon Flash yang menangkap gambar di kondisi cahaya minim atau low-light.

Sayang, spesifikasi dari kedua ponsel pintar itu masih sekedar rumor. Mari kita lihat siapa yang nantinya berhasil merebut hati pengguna ponsel dunia. (eh)
TERKAIT
    TERPOPULER