iPhone 5S, iPhone Pertama dengan Pemindai Sidik Jari

Apple iPhone 5S
Sumber :
  • iphone-news.org

VIVAnews - Selain meluncurkan Apple juga merilis iPhone 5S, suksesor iPhone 5. Menurut rumor yang berkembang, iPhone 5S hadir salah satunya dengan warna emas, selain perak dan abu-abu cerah.

Materi casing-nya terbuat dari alumunium berkualitas tinggi, demikian dilansir live blog The Verge, Rabu 11 September 2013.

Dalam urusan performa, iPhone 5S memakai prosesor system on a chip A7 64-bit, yang pertama kali disematkan di ponsel pintar di dunia.

Apple menjanjikan prosesor A7 menjadikan kinerja CPU 40 kali lipat dari versi iPhone perdana—iPhone—dan 56 kali pengolahan grafis lebih cepat dari versi perdana. Selain A7 juga bekerja M7, co-processor Motion.

"Performanya dua kali lebih cepat," ujar Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, dalam panggung peluncuran di California, AS, dini hari tadi.

Apple pun langsung membuktikan dengan mendemokan game Infinity Blade III, dan grafis berjalan yang mulus.

Dari sisi daya tahan baterai, baterai iPhone 5S mampu bertahan 10 jam untuk jaringan 3G juga LTE, siaga 250 jam, memutar video 10 jam, dan memutar musik hingga 40 jam.

Untuk sistem kamera, iPhone 5S menggunakan lensa bukaan f/2.2, teknologi flash anyar yang disebut True Tone, dan auto image stabilization untuk penggemar fotografi. Fitur Burst Mode juga bisa diandalkan dengan kemampuan pengambilan gambar 10 fps.

Dari sisi lampu flash LED, iPhone 5S tampil dengan dual flash baru. Fitur Slo-Mo untuk pengambilan gambar gerak lamban juga tersedia. Fitur ini mampu mengambil video 720 piksel pda 120 fps.

Soal fitur keamanan, seperti yang sudah diprediksi, iPhone 5S dilengkapi pemindai sidik jari, Touch ID, yang terletak tepat pada tombol 'home'. Tak pelak, ini menjadi fitur keamanan paling hot yang dibicarakan di jagat maya.

"Cara yang paling umum yaitu menggunakan kode kunci, tapi itu terlalu rumit. Gunakan kunci kemanapun Anda pergi dengan sidik jari," katanya. Asyiknya lagi, pemindai ini juga memungkinkan untuk berbagai sidik jari pengguna, lebih dari satu jari.

"Semua sidik jari dienkripsi dan dijamin aman," kata Schiller.

Seperti apa cara kerjanya? Simak video resmi iPhone 5S berikut ini:

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Untuk harga, iPhone 5S versi 16 GB dibanderol US$199 setara Rp2,28 juta, US$299 atau Rp3,43 juta (32 GB), dan US$399 setara Rp4,5 juta (64 GB). Namun, harga tersebut adalah dengan ketentuan kontrak operator seluler selama dua tahun di AS.

iPhone 5S akan mulai dijual mulai 20 September khusus di AS, Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Jepang, Singapura, Inggris Raya. Sayang, Indonesia belum jadi sasaran utama Apple.

Tapi, jangan khawatir, Apple menjanjikan Desember nanti, kedua iPhone baru itu akan hadir di 100 lebih negara di dunia. Kemungkinan Indonesia termasuk salah satunya. (kd)

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024