Lowongan Kerja di NASA: Tidur Dibayar Rp202 Juta

Ilustrasi wanita tidur
Sumber :
VIVAnews - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kini tengah membuka lowongan pekerjaan. Anda berminat? Tugasnya cukup mudah, hanya tidur. Namun, jangan salah, untuk pekerjaan itu NASA siap menggaji Rp202 juta.
Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif

Melansir Telegraph, Selasa 23 September 2013, nantinya orang yang terpilih harus menjalankan aktivitasnya selama 70 hari di tempat tidur dan diperbolehkan untuk membaca, menonton telvisi, dan mengikuti kursus. Satu yang dilarang adalah, tidak diperbolehkan meninggalkan tempat tidur.
Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Pekerjaan ini merupakan bagian dari penelitian NASA untuk mengetahui dampak seseorang yang melakukan aktivitas sambil tidur dalam waktu sangat panjang. Sama seperti yang dilakukan para astronot.
796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran

Menurut Roni Cromwell, peneliti senior NASA, tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak aktivitas sambil tidur dalam waktu 70 hari.
 
"Hasil penelitian ini akan membantu para astronot menjaga kesehatannya saat berada di ruang angkasa, karena berbaring dalam waktu yang panjang akan membuat seseorang kehilangan massa otot dan kepadatan tulang," kata Cromwell.

Cromwell menambahkan, ruangan tempat tidur sudah dirancang menyamai suhu yang ada di ruang angkasa. Hal itu bertujuan agar para peneliti memahami berapa bobot tubuh manusia yang akan berkurang.

"Tempat tidur diatur kemiringannya sebanyak enam derajat, dengan kepala lebih rendah dari kaki. Kondisi itu hampir mirip dengan kondisi tubuh astronot ketika berada di pesawat ruang angkasa," ujar Cromwell.

Peserta tidak seharian hanya di tempat tidur, para peneliti memberikan waktu untuk melakukan jalan secara horizontal dan jongkok. Sama seperti yang dilakukan oleh astronot.

"Hanya orang yang sehat dan lulus tes fisik ketat yang akan kami pilih. Selain itu kami juga melakukan pemeriksaan psikologis untuk memastikan kondisi mental peserta," kata Cromwell.

Berminat untuk melamar pekerjaan tersebut, silakan cek di alamat situs ini. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya