Anabatic Technologies Mengadopsi Cellum Mobile Payment Solution

Anabatic Technologies Mengadopsi Cellum Mobile Payment Solution
Sumber :
VIVAnews
Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten
– Anabatic Technologies salah satu pemain terdepan dalam industri IT di Indonesia, meluncurkan solusi mobile payment yang dikembangkan oleh Cellum. Dengan kesepakatan, Cellum yang berasal dari Hungaria akan menyediakan solusinya kepada Anabatic dalam versi white-label, dan akan diperkenalkan ke dalam pasar lokal Indonesia dengan nama Mobile Bersama.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Transaksi ini merupakan pertama dan satu-satunya yang dilakukan Cellum di Asia, yang sebelumnya sudah lebih dikenal sebagai pengembang dari aplikasi mobile payment MasterCard. Kerjasama ini akan mencakup mobile parking, mobile payment untuk  taksi, transportasi publik dan pesan antar makanan sampai dengan berbagai macam area jasa finansial.
Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus


Mobile Payment Cellum yang aman dan disertai jasa M-Commerce, yang dapat mengubah smartphones menjadi mobile wallets, dan dalam  waktu dekat akan tersedia bagi kurang lebih 60 juta smartphones yang dioperasikan di Indonesia, dimana penetrasi smartphone sendiri sudah menjadi dua kali lipat lebih banyak per akhir tahun lalu. Meskipun e-commerce saat ini masih dalam tahapan yang sangat awal bagi negara yang berpenduduk lebih dari 250 juta orang, para ahli memprediksi akan ada pertumbuhan sebanyak sepuluh kali lipat dalam empat tahun mendatang dan kerjasama anatara Cellum dan Anabatic menjanjikan dorongan yang penting dalam mengedepankan tren ini.


“Ini merupakan kesempatan yang sangat besar, setelah empat negara di Eropa, kami akhirnya meluncukan layanan ini di Asia juga,” tutur Janos Koka, CEO dari Cellum Global.


Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang memiliki perekonomian terbesar ke-15 di dunia, dimana penduduk pada lapisan keduanya berusia di bawah 30 tahun dan pertumbuhan penetrasi smartphone merupakan salah satu yang tercepat di planet ini. Indonesia juga merupakan tempat terbaik di dunia untuk memperkenalkan solusi m-payment terpintar, untuk meringankan beban dari perekonomian berbasis uang tunai, ujarnya.


Anabatic Technologies, merupakan bagian dari Titan Group, dan merupakan salah satu perusahaan IT yang paling dikenal, yang telah membangun kerjasama strategis dengan IBM dan juga beberapa pemain penting keuangan dan komersial di Indonesia.


“Cellum datang di waktu yang tepat dengan solusi yang tepat. Kami merasa bahwa Cellum akan mengisi celah yang ada di portfolio kami, memperbolehkan kami untuk menawarkan pelayanan yang lebih lengkap ke pasar telekomunikasi, perbankan dan perusahaan kecil menengah. Kami memilih mereka karena teknologi mereka yang majemuk telah dibuktikan dengan pengoperasian yang aman dan dapat diandalkan selama kurun waktu beberapa tahun,” ujar Direktur Anabatic Technologies, Adriansyah Adnan.


Fase pertama dari proyek akan melihat perkenalan dari pilihan mobile payment untuk perusahaan pesan antar makanan, memperbolehkan pelanggan kami untuk memesan dan membayar pesanan mereka melalui smartphones. Kemudian, operator selular, perbankan, pedagang dan perusahaan asuransi akan dibawa ke dalam sistem mobile payment ini.


Setelah sukses mencoba di berbagai negara, Cellum sekarang memulai penerapan solusinya bersama dengan partner lokal yang terkuat di pasar Asia yang paling dinamis, ujar Koka, CEO dari Cellum. “Kami sangat bangga Anabatic telah memilih teknologi Cellum untuk menyediakan platform pelayanan mobile wallet kepada perbankan, berbagai operator dan pedagang dan juga membuat applikasi mobile commerce tersedia bagi semua orang, jelasnya.


Cellum merubah telepon selular di Indonesia menjadi dompet

Mobile Bersama merupakan sistem mobile payment majemuk dan applikasi yang menawarakan beberapa pelayanan diantaranya; top-up pra bayar, pengecekan dan pembayaran tagihan, pembelian barang langsung dari telepon genggam, checkout online dengan hanya menggunakan nomor telepon pengguna, pembayaran biaya parkir, donasi social, pembelian games dan applikasi smartphone dan transfer dana antar sesama pengguna. (Web)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya