Kenang Steve Jobs, CEO Apple Berkicau di Twitter

Steve Jobs dan iPhone.
Sumber :
  • designbolts.com
VIVAnews -
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
5 Oktober 2011, pendiri sekaligus mantan CEO Apple Steve Jobs meninggal dunia akibat kanker. Semenjak kematiannya, Apple terus menelurkan produk-produk baru.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

CEO Apple Tim Cook pun berkicau melalui akun Twitter. Melancir
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
PC Mag, hari ini, dia mengajak orang-orang merenungi masa-masa ketika Jobs masih hidup.


"Mengenang dua tahun kematian Jobs, saya berharap setiap orang akan mengingat seberapa besar berartinya seorang Jobs bagi kita semua dan dunia," kata Cook.


Dia menilai Jobs adalah sosok yang luar biasa yang pergi menuju suatu tempat yang lebih baik. Tapi, yang patut dikenang adalah kekuatannya dalam visi dan kepemimpinannya dalam sebuah perusahaan.


"Jobs meninggalkan perusahaan yang dia bangun dengan nyawanya. Kami akan terus menghormati Jobs dengan berdedikasi tinggi pada pekerjaan yang sangat Jobs cintai. Tidak ada penghargaan yang lebih tinggi daripada mengenang jasa Jobs pada jagat teknologi," ujar Cook.


Banjir dukungan


Peringatan dua tahun kematian Jobs juga digunakan oleh orang-orang untuk membandingkan kinerja CEO Apple di bawah kepemimpinan Tim Cook dan Steve Jobs. Dari artikel yang ditulis Fred Vogelstein, di
New York Times Magazine,
misalnya. Dia mengaku sangat sulit mengkritik Cook yang dinilali banyak pihak kurang inovatif.


"Dalam hal pengembangan produk, Apple terus didukung oleh tenaga kerja yang berdedikasi tinggi untuk menciptakan produk terbaik," tulis Vogelstein.


Sementara menurut Jay Yarow, dari
Business Insider,
produk iPhone terbaru sangat sukses, Apple terus mengembangkan kreasi-kreasi terbaru.


"Untuk menciptakan produk baru bukan hal yang mudah, cepat, dan tanpa risiko. Tapi Apple tetap bisa melakukannya sepeninggal Steve Jobs," ujarnya.


Yarow mengatakan, Jobs seorang inovator dan visioner hebat. Ketika dia menciptakan sebuah produk yang sempurna, itu tidak semudah menjentikkan jemari. Ada proses yang memerlukan waktu dan usaha yang lama.


"Cook kini berada di kursi kehormatan sebagai pengganti Steve Jobs, tapi sebuah inovasi untuk membuat produk membutuh waktu yang lama. Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan Cook untuk Apple," tutup Yarow. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya