Samsung dan LG Berlomba Buat Ponsel Layar Lengkung

Prototipe ponsel Samsung berlayar fleksibel
Sumber :
  • vosizneias.com
VIVAnews -
Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka
Raja ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung Mobile, mengumumkan beberapa hari lagi akan merilis ponsel pintar pertama di dunia dengan layar melengkung.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Namun, ternyata Samsung tidak sendirian. Melansir
Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri
Cellularnews, 8 Oktober 2013, produsen ponsel asal Korea lainnya, LG, juga akan merilis ponsel dengan layar melengkung.


Samsung memang yang pertama kali mengumumkan akan meluncurkan ponsel layar melengkung. Produsen ponsel terbesar itu juga melaporkan bahwa ponsel dengan layar terbuat dari plastik yang tahan lama ini akan mulai diperkenalkan pada minggu ini.


Sebuah bocoran dari hasil benchmark, diketahui ponsel itu menggunakan prosesor Snapdragon 800, chip grafis Adreno 330, dan memiliki ukuran layar 5,5 inci.


Sementara dilansir
Phone Arena,
LG pun akan meluncurkan ponsel layar melengkungnya pada November nanti. Menurut desas-desus, ponsel anyarnya itu akan memiliki layar enam inci yang dapat ditekuk dan anti pecah.


Konon, ponsel berteknologi terbaru milik LG ini hanya memiliki berat 7,2 gram dan tipisnya hanya 0,44 milimeter.


Ponsel pintar layar melengkung milik LG akan diberi nama LG G Flex  dan LG Z. Teknologi baru ini sebelumnya sudah dimiliki oleh LG di TV layar OLED yang mulai dijual ke pasar pada bulan lalu.


LG G Flex dan LG Z akan menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 800, resolusi layar 1080p, chip grafis Adreno 330, dan konektivitas LTE.


Samsung dan LG akan segera meluncurkan ponsel terbarunya ini dalam jumlah terbatas. Jika benar, keduanya akan membatasi produksi dalam jumlah 300.000 unit saja.


Pertempuran ponsel layar melengkung milik Samsung dan LG ini sungguh menarik untuk disimak, karena sepertinya langkah ini akan disusul oleh vendor-vendor ponsel lain di dunia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya