"Turis" Luar Angkasa Jajal Pesawat Gravitasi Nol

Pesawat ZERO-G
Sumber :
  • wikimedia.org
VIVAnews -
Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari
Setahun lagi, penduduk dunia akan bisa merasakan wisata menembus atmosfer bersama perusahaan wisata ruang angkasa, Virgin Galactic.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Nah, menjelang penerbangan perdananya, Virgin Galactic telah meciptakan pesawat baru di mana penumpang bisa merasakan sensasi gravitasi nol saat berada di luar angkasa. Pesawat itu diberi nama ZERO-G.
Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?


Melansir
Space,
ZERO-G adalah pesawat jenis Boeing 737 yang sudah dimodifikasi untuk menciptakan pengalaman ketika berada di gravitasi nol. Penumpang akan mengapung di dalam kabin pesawat, seolah-olah sedang berada di ruang angkasa.


Pejabat di Zero Gravity Virgin Galactic mengatakan, 80 orang yang sudah mendaftar di penerbangan SpaceShipTwo untuk berwisata ke ruang angkasa telah diberi kesempatan merasakan terbang bersama Pesawat ZERO-G.


"Pesawat ZERO-G sudah tiga kali terbang pada 26 sampai 27 September lalu di wilayah Burbank, California, Amerika Serikat," kata pejabat tersebut.


Salah satu pendaftar yang telah membayar deposit di penerbangan SpaceShipTwo, Joanne Le Bon, berkesempatan merasakan terbang di gravitasi nol dengan pesawat ZERO-G.


"Perasaan yang luar biasa bisa mengambang di gravitasi nol. Ini benar-benar seperti ke luar dari dunia," kata Le Bon.



Joanne Le Bon saat menjajal pesawat Zero-G. (Space)

Pesawat ZERO-G sedang dipersiapkan untuk melayani penerbangan umum dengan biaya per orang US$5.000, atau setara Rp56,3 juta. Cukup mahal.


Menurut Terese Brewster, Presiden dan COO ZERO-G, perusahaan sangat bahagia bisa menciptakan pengalaman seperti astronot di ruang angkasa kepada masyarakat umum.


"Pesawat ZERO-G ini dipersiapkan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam merasakan pengalaman di gravitasi nol yang sebenarnya di penerbangan ruang angkasa bersama SpaceShipTwo," tutup Brewster. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya