Nokia Geber Dua Phablet Baru di Abu Dhabi

Nokia Lumia 1320
Sumber :
  • press.nokia.com
VIVAnews -
Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini
Nokia resmi merilis dua ponsel pintar terbarunya yang memiliki layar lebar dan berjenis phablet
(phone tablet)
Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar
pada sebuah acara bertajuk Nokia World 2013 yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Terkuak, Alasan Satu Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Melansir Eweek, hari ini, dua ponsel pintar berbasis Windows Phone yang sama-sama berukuran layar 6 inci dan berdesain tipis itu adalah Lumia 1520 dan Lumia 1320.

Lumia 1520 dan 1320 adalah bukti nyata dari Nokia yang ingin mengalahkan dominasi Samsung dalam pertarungan pasar ponsel phablet. Seperti diketahui, Samsung cukup digdaya di segmen ini dengan seri Galaxy Note-nya.

Selain itu, kedua phablet Nokia itu hadir dalam segmen terpisah. Kalau Lumia 1520 untuk segmen premium, maka Lumia 1320 hadir dalam versi murahnya.


"Kami fokus pada desain yang hebat, kemampuan kamera terbaik, dan layar yang bisa digunakan di bawah pantulan sinar matahari langsung. Sekarang Nokia akan berbagi tentang portofolio Lumia yang terus berkembang dalam sisi teknologi dan ukuran," kata Stephen Elop, Executive Vice President Devices & Services Nokia Corporation.


Lumia 1520


Phablet pertama besutan Nokia ini mengusung layar lebar HD 6 inci 1080p sudah dilengkapi dengan fitur Nokia ClearBlack. Artinya, ponsel pintar itu mampu digunakan di bawah sinar matahari.


Layar sentuhnya juga sangat sensitif, mampu digunakan dengan jari yang memakai sarung tangan dan mampu merespons sentuhan kuku.


Lumia 1520 sudah menggunakan kamera PureView 20MP dengan fitur autofocus, Zeiss optic, dan optical image stabilization (OIS), sehingga mampu menghasilkan foto kualitas tinggi. Sedangkan, keunggulan dari kamera depan 1,2MP mampu mengambil gambar dengan sudut yang lebih lebar.


Untuk sisi peranti keras, Lumia 1520 dilengkapi oleh prosesor 2,2 GHz quad-core Snapdragon, RAM 2GB, memori 32GB dan mampu ditingkatkan menjadi 64GB dengan slot kartu microSD, LTE, Wi-Fi, NFC, baterai 3.400 mAh, dan penyimpanan cloud SkyDrive gratis sebesar 7 GB.


Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna putih, merah, kuning, dan hitam. Untuk tahap awal, Lumia 1520 baru dijual di AS, Jerman, Perancis, Inggris, China, Hongkong, dan Singapura.


Di beberapa negara tersebut, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga US$749, atau setara Rp8,5 juta. Sayang, Indonesia belum menjadi target penjualan awal dari Lumia 1520.


Berikut videonya, yang dilansir
CNET:



Lumia 1320


Boleh dibilang Lumia 1320 adalah "adik kandung" dari Lumia 1520. Phablet satu ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau dan memiliki beberapa perbedaan spesifikasi dari Lumia 1520.


Lumia 1320 memiliki layar berukuran enam inci dengan kualitas HD 720p. Layarnya mengadopsi teknologi Gorilla Glass 3 dan layar sentuhnya digadang-gadang super sensitif.


Untuk sisi hiburan, ponsel pintar yang memiliki berat 7,8 ons ini sudah dipasangkan kamera belakang 5MP dengan kemampuan perekaman video 1080p. Sementara kamera depannya hanya berukuran 0,3MP.


Ponsel pintar berbasis Windows Phone ini juga sudah dipersenjatai oleh prosesor 1,7 GHz dual core SnapDragon, RAM 1GB, Memori 8GB dan mampu ditingkatkan menjadi 64GB dengan slot kartu microSD, serta baterai 3.400 mAh.


"Lumia 1320 hadir dengan teknologi terbaik dari Microsoft. Ponsel pintar ini sudah didukung konektivitas LTE, sehingga mampu memainkan game Xbox terbaru, dan menonton TV dalam layar enam inci ini," tulis Nokia dalam blog resmi.


Lumia 1320 akan hadir dalam pilihan warna oranye, kuning, putih, dan hitam. Untuk tahap awal, ponsel pintar ini dipasarkan di China dan Vietnam, setelah itu baru disebar di beberapa negara Asia dan Eropa.


Lumia 1320 dilego di level harga US$339, atau setara Rp3,9 juta. Lagi-lagi, Nokia tidak menjadikan Indonesia sebagai target awal dari penjualan ponsel pintar yang bergelar phablet versi murah. Jadi, kalau sudah kadung kepincut, harap bersabar.


Berikut videonya, dilansir
CNET:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya