Galaxy Tab 3 Kids, Tablet Khusus Anak Seharga Rp3,3 Juta

Samsung Galaxy Tab 3 Kids
Sumber :
  • swide.com
VIVAnews -
Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
Perangkat komputer tablet membanjiri dunia. Kini, perangkat sentuh itu kini menjelma jadi pengganti komputer PC, menjadi barang bawaan wajib bagi orang-orang yang hobi berselancar di jagat maya.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Melansir
Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 
Forbes, 30 Oktober 2013, Samsung cukup jeli melihat ceruk pasar di produk tablet. Kali ini, perusahaan Korea Selatan itu bersiap-siap meluncurkan tablet khusus untuk anak-anak: Galaxy Tab 3 Kids.


Tablet anyar Samsung ini tersedia dalam beragam pilihan warna cerah yang digemari anak-anak. Di dalamnya, terdapat aplikasi pendidikan khusus anak-anak, dan akses terbaru ke Kids Store. Tentunya ada aplikasi kontrol dari orang tua.


Samsung mengatakan, tujuan dihadirkan tablet khusus anak-anak ini adalah untuk mendorong pendidikan teknologi pada anak. Sebagaimana diketahui, saat ini tak sedikit orang tua pemilik tablet membiarkan anak-anaknya memainkan tablet mereka.


"Kami melihat ini sebagai peluang, kesempatan untuk membuat perangkat khusus anak-anak. Tentu pengoperasian perangkat ini lebih sederhana, sehingga anak-anak dapat menggunakannya dengan mudah," kata JK Shin, Kepala Divisi Mobile Samsung.


Selain itu, belum tentu semua aplikasi yang ada di tablet milik para orang tua bisa dimainkan oleh anak-anak. Nah, tablet terbaru dari Samsung ini akan disesaki ragam aplikasi yang benar-benar dikhususkan bagi anak.


Merujuk data
Association for Competitive Technology,
pengembang aplikasi untuk anak-anak kini semakin banyak, yaitu sekitar 48.000 pengembang.


Samsung yakin dengan tablet khusus anak-anak ini karena, menurut JK Shin, orang tua akan rela membelikan sebuah aplikasi untuk kepentingan pendidikan anak-anaknya.


Tablet Galaxy Tab 3 Kids memiliki bentang layar 7 inci, prosesor 1,2 GHz, RAM 1 GB, kamera depan 3 MP, kamera belakang 1,3 MP, dan konektivitas dari Wi-Fi.


Rencananya Samsung akan menggelar debut Galaxy Tab 3 Kids pada 10 November di Amerika Serikat dengan harga US$299,99, setara Rp2,5 juta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya